Beranda Bisnis Ingin Membangkitkan Perekonomian Pedagang PESAT Gelar Bontang Street

Ingin Membangkitkan Perekonomian Pedagang PESAT Gelar Bontang Street

536
0
Ferry Rio (tengah) bersama anggota PESAT Bontang (Istimewa)

BONTANG, PARAGRAFNEWS.COM — Pemuda Pemudi Satimpo (PESAT) Kota Bontang menginisiasi dan memfasilitasi para usaha kecil dan menengah (UKM) dan pedagang kaki lima (PKL), dalam kegiatan Bontang Street Festival untuk menjajakan dagangannya di Lapangan Sepakbola Hop 1.

Dari kegiatan tersebut, sebanyak 25 UKM dan PKL yang menjajalkan dagangannya, baik dari pedagang makanan hingga pedagang pakaian dan aksesories.

Suasana Bontang Street 2020 di pujasera Hop 1 (Istimewa)

Ditemui disela kegiatan, Ferry Rio Ketua Pemuda Pemudi Satimpo (PESAT) sekaligus ketua panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memotivasi para pedagang untuk berdagang kembali setelah lama fakum dimasa pandemi covid-19, sekaligus untuk memulihkan kembali perekonimian para pedagang.

“Kita ingin meningkatkan kembali gairah para pedagang agar bisa mandiri dan perekonomiannya kembali pulih sedia kala,”ujarnya kepada Paragrafnews.com, Sabtu (27/6/2020).

Kata dia, dampak dari pandemi covid-19 di Kota Bontang cukup terasa bagi para UKM dan PKL karena pembatasan sosial hingga himbauan untuk dirumah saja. Sehingga para pedagang kebanyakan sangat berharap dari bantuan.

“Selama ini banyak pedagang menjual barang dan perlengkapan di rumah demi memenuhi kebutuhan sehari – hari,” terangnya.

Ditanya soal pelaksanaan kegiatan dimasa New Normal, Ferry menjawab, sumber penghidupan para UKM dan PKL dari hasil dagangannya, sehingga perlu keberanian untuk membuat trobosan, karena kalau tidak sekarang kapan mau bangkit.

“Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat kita coba buat kigiatan ini dengan harapan para UKM dan PKL bisa membangkitkan kembali perekonomiannya,”jelasnya.

Selain itu, pihaknya bersyukur karena telah dibantu oleh Pemerintah Kota Bontang berupa wastafel cuci tangan dan difasilitasi penggunaan Lapangan Sepakbola Hop 1.

“Difasilitasi Bu Lurah Satimpo untuk penggunaan lapangan Hop I,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan digelar dari tanggal 26 Juni hingga 29 Juni 2020 dan akan digelar kembali pada tanggal 3 juli hingga tanggal 6 Juli 2020 (Hrm/Jeje).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here