Beranda Daerah IPPLB Bantu Korban Kebakaran di Beka, Faisal FBR; Sesama Warga Pesisir Harus...

IPPLB Bantu Korban Kebakaran di Beka, Faisal FBR; Sesama Warga Pesisir Harus Saling Bantu

66
0
Faisal FBR bersama Ikatan Pemuda Pesisir Loktuan Bersatu (IPPLB), berikan bantuan sembako kepada korban kebakaran Bontang kuala. Sabtu, (17/10/2020).

Bontang-Paragrafnews.com: Petang itu menjelang terbenamnya matahari. Beberapa nelayan hendak menambatkan perahunya di dermaga. Setelah melaut.

Awan mendung menggelayut, angin bertiup sepoi-sepoi, seiring rintik hujan membasahi kawasan pesisir, di destinasi wisata Bontang Kuala, saat itu.

Tepat pukul 5.00 sore, rombongan pemuda-pemudi pesisir loktuan yang dinantikan tiba. Mereka datang dari pelabuhan loktuan, menggunakan perahu bermotor, ukuran sedang. Sabtu, (17/10/2020).

Ikatan Pemuda Pesisir Loktuan Bersatu (IPPLB) saat menambatkan perahunya bantu korban kebakaran.

Para pemuda-pemudi ini datang dengan hajat, untuk meringankan beban dari korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Bontang, Faisal FBR, bersama rombongan pemuda-pemudi yang mengatasnamakan dirinya, Ikatan Pemuda Pesisir Loktuan Bersatu (IPPLB), menuturkan, sebagai sesama warga pesisir, sudah semestinya untuk saling meringankan beban. Dengan harapan mereka dapat bangkit lagi.

“Kami sengaja datang memilih jalur laut, menggunakan perahu, berangkat dari pelabuhan loktuan ‘Selambai’, karena kami juga warga pesisir. Kami datang memberikan bantuan, ingin meringankan beban saudara kami yang tertimpa musibah kebakaran,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako, sebanyak 20 paket. Masing-masing paket berisikan beras, telur, minyak, gula, indomie dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Bantuan ini, selain dikumpulkan dari hasil swadaya anggota IPPLB, juga berasal dari masyarakat loktuan. Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban kebakaran,” harapnya.

Di waktu yang sama, Kepala Seksi, Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kelurahan Bontang Kuala, yang juga Ketua Koordinator Posko Induk korban kebakaran, Maladi, mengucapkan terimakasi yang tak terhingga kepada Anggota DPRD Bontang Faisal beserta Ikatan Pemuda Pesisir Loktuan Bersatu (IPPLB).

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi para korban kebakaran. InsyaAllah dengan niat yang tulus dapat menjadi ladang amal ibadah bagi semua,” pungkasnya. (AMT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here