Beranda News Kakorlantas Polri Sebut Korban Kecelakaan Lalin Lebih Tinggi dari Perang

Kakorlantas Polri Sebut Korban Kecelakaan Lalin Lebih Tinggi dari Perang

Tingginya angka kecelakaan lantaran rendahnya kesadaran pengguna jalan

0
Ilustrasi garis polisi dan kecelakan lalu lintas / source

Paragrafnews.com: Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mengatakan, angka korban kecelakaan lalu lintas (lalin) sangat tinggi, bahkan menyebut lebih tinggi ketimbang korban perang.

“Dari data, korban kecelakaan lalu lintas lebih banyak daripada korban akibat perang ataupun penyakit,” jelasnya, Selasa (14/6/22) lalu.

Menurut Firman, tingginya angka kecelakaan lantaran rendahnya kesadaran pengguna jalan. Selain itu, juga tidak adanya pendidikan keselamatan lalu lintas sejak usia dini dari para orang tua.

“Masyarakat terkadang menganggap karena sudah biasa di jalan dari kecil, begitu sudah punya kemampuan roda dua orang tuanya kasih punya SIM atau tidak yang penting dia sudah bisa. Sepertinya nggak perlu lagi belajar lalu lintas, dan faktanya korban terus berjatuhan dengan berbagai macam sumber. Terdapat tiga sumber utamanya manusia, jalan, kendaraan,” jelas Kakorlantas.

Oleh sebab itu, Jenderal Bintang Dua tersebut menekankan pentingnya tertib berlalu lintas. Betapa sangat berharganya sebuah nyawa dibandingkan kerugian materi yang ada.

“Karena sekali lagi cost yang harus dibayar bila sudah terjadi kemacetan atau kecelakaan mungkin tidak bisa kita hitung dengan hanya sekadar menghitung dengan rupiah,” sebut Kakorlantas.

red/kaje

Sumber: Ttribratanews
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikulli paraprakApakah Anda Benar-benar Membutuhkan Amandel? Berikut Penjelasannya
Artikulli tjetërKades Pakacangan Hisap Sabu di Kantor, Sempat Buang Barang Bukti ke Jendela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini