Beranda Daerah Kaltim Jadi IKN, Basri Rase Sebut Sudah Siapkan Strategi Agar Bontang Lebih...

Kaltim Jadi IKN, Basri Rase Sebut Sudah Siapkan Strategi Agar Bontang Lebih Berkembang

57
0
Walikota Bontang Terpilih Basri Rase (Ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Walikota Bontang terpilih, Basri Rase menyambut baik terpilihnya Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Basri mengaku sudah mempersiapkan strategi agar Bontang lebih berkembang kedepannya.

Ia menuturkan bahwa selain dampak negatif, yang ada Bontang justru akan sangat berkembang jika Kaltim menjadi IKN.

“Masyarakat juga akan lebih sejahtera” ujarnya usai mengikuti diskusi Kaltim Sebagai IKN di Kenari Resto, Sabtu (10/04/2021) malam.

Meski pembangunan yang masih panjang, namun Basri menyebut telah mempersiapkan di sektor industri yang telah di gagas sejak lama. Aturan dan lahan pun akan dipersiapkannya.

Dijelaskan Basri, mengingat Bontang tidak punya lahan pertanian dan perkebunan, sektor pariwisata menjadi andalan kedepannya.

“Karena kita tidak punya pertanian dan perkebunan, maka yang kita persiapkan adalah pariwisata yang inovatif dengan penguatan basis kemajuan UMKM,” kata Basri.

Yang ke dua, sambung Basri, membuat produk jadi. “Sudah saya anggarkan ke setiap RT yang mendapatkan stimulan bukan lagi membangun infrastrukturnya tetapi membeli alat – alat untuk membuat produk.” tukasnya.

(Reza/Kaje).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here