Beranda Daerah Kaltim Steril Bontang Silent 6 hingga 7 Februari, Ini Skemanya

Kaltim Steril Bontang Silent 6 hingga 7 Februari, Ini Skemanya

0
Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo (Ist)

BONTANG – Paragrafnews.com – Pemerintah Kota (pemkot) Bontang Resmi memberlakukan Kaltim Silent, yang mana beberapa waktu lalu telah di lontarkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor tentang kebijakan yang ia sebut Kaltim steril atau Kaltim silent guna menekan kasus Covid-19.

Ada 5 titik yang akan di perketat dalam upaya penjagaan serta penutupan jalan, yakni Tugu selamat datang Bontang, Simpang 4 kayu mas, Simpang 3 arah loktuan, Simpang 4 Bontang baru, dan Simpang 3 gunung sari, yang mana penutupan di mulai pukul 06:00 Wita.

Selain penjagaan pun ada beberapa peraturan-peraturan baru yang akan di perketat, namun dikatakan Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, penutupan serta perturan baru tidak di lakukan secara masif.

“Ada beberapa pengecualian, seperti pelayanan kesehatan, ambulance, dinas pemadan dan TNI/POLRI, atau objek vital nasional, adapun bagi perusahaan swasta atau tidak merupakan instansi pelayanan tidak di perbolehkan buka,” pungkasnya di temui di Pendopo Bontang, Jumat (5/2/2021).

Upaya tersebut adalah bentuk tindak lanjut terkait surat edaran Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Kita ikutin instruksi saja dulu, kemungkinan tidak berlangsung dua hari ini saja,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0908 Letkol Arh Choirul Huda menambahkan pihaknya pun akan melakukan penyemprotan masal di sebagian titik keramaian serta beberapa tempat ibadah.

Huda juga menyampaikan tidak ada teguran tegas bagi pelanggar, hanya tindakan teguran humanis yang akan di lakukan oleh pihaknya.

“Kami menutup sementara alat transportasi, tidak ada akses keluar masuk, kalau pun ada tetap kami arahin secara humanis,” pungkasnya.

Lanjutnya, tim gabungan TNI/POLRI akan menurunkan sejumlah tim untuk melakukan penjagaan di sejumlah titik-titik keluar masuk Bontang.

Di ketahui terhitung per tanggal 6 Hari ini Bontang Silent berlangsung, dan akan berakhir Esok hari 7 Januari 2021. (ltp/lsm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini