Beranda Daerah Kami Tidak Lagi Bekerja, Uang Pensiun di Potong Jiwasraya, Kami Makan apa?

Kami Tidak Lagi Bekerja, Uang Pensiun di Potong Jiwasraya, Kami Makan apa?

737
0
Ratusan Pensiunan PKT Orasi melawan Asuransi Jiwasyara yang dilakukan dibeberapa titik area perumahan KPR-BTN Pupuk Kaltim, Bontang. Sabtu, (30/1/2021) pagi.

Bontang-Paragrafnews.com: Ratusan pensiunan Pupuk Kaltim di Kota Bontang, Kalimantan Timur, geram dengan skema restrukturisasi yang diterima dengan sepihak dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

“Pihak PT Jiwasraya (Persero) tiba-tiba menyodorkan rancangan skema restrukturisasi. Selain itu para nasabah ini tidak pernah diajak untuk berdiskusi bersama. Nasabah hanya disodorkan hasil akhir yang dinilai tidak ada satu pun opsi yang adil,” kesal, Eko Sumardiyono selaku Penggerak Seluruh Pensiunan Pupuk Kaltim, disela kegiatan orasi Sabtu (30/1/2021) pagi.

Sementara kebijakan pengalihan keperusahaan asuransi baru yakni Indonesia Financial Group (IFG) Life, terkesan dipaksakan, sepihak, dan jelas akan merugikan pemegang polis.

Kebijakan dari perusahaan asuransi plat merah (PT Jiwasraya Persero) tersebut juga dinilai wanprestasi, melawan hukum, serta semena-mena kepada nasabah atau pemengang polis.

Konsekuensi dari kebijakan PT Jiwasraya yang di sodorkan ke para nasabah ini jelas merugikan, lantaran uang pensiunan yang terima per bulannya direncanakan dipangkas hingga 40 persen.

Jika uang pensiunan ini di pangkas hinga 40 persen, betapa mereka menangis. Bayangkan uang yang di tabung selama 30 tahun lebih dengan kerja keras akhirnya di pangkas banyak.

“Pensiunan PKT ada yang hanya terima Rp1 juta, kalau dipotong 40 persen, hanya tersisa Rp600 ribu, ya tidak cukup untuk biaya kehidupan kami yang saat ini tidak lagi bekerja,” pungkasnya.

Hingga berita ini dikabarkan, tim liputan Paragrafnews masih berusaha menghubungi pihak Asuransi Jiwasraya.(AMT).

Artikel sebelumyaPPKM Diperpanjang Hingga 14 Februari, Pelaku UMKM Boleh Tutup Diatas Pukul 20.00, Tapi?
Artikel berikutnyaNursalam: Tukang Parkir Banyak yang Curang, Dishub Gagal Capai Target

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here