Beranda Daerah Sebuah Gudang Ludes Dilalap Si Jago Merah di Bontang

Sebuah Gudang Ludes Dilalap Si Jago Merah di Bontang

0
Kebakaran di Bontang

Kebakaran di Bontang melanda sebuah gudang tempat penyimpanan barang bekas di Jalan Pierre Tendean tepatnya di depan Masjid Tua Al-Wahab, Bontang Kuala, Kalimantan Timur, Rabu (9/11/2022).

Salah satu saksi, Iwan menyebut sebelum kebakaran yang melanda sebuah gudang di Bontang tersebut, terdengar sebuah ledakan sekira sekira pukul 10.00 WITA.

“Sebelum api berkobar, saat saya lewat ada ledakan. Langsung muncul api juga,” kata Iwan.

Pantauan media kami, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang berjibaku memadamkan kobaran api dengan menerjunkan sedikitnya tujuh mobil pemadam.

Kepala Disdamkartan Kota Bontang, Amiluddin mengatakan, proses pemadam yang memakan waktu cukup lama disebabkan barang di gudang tersebut bahan yang mudah terbakar.

“Ini karena barang-barang dimudahkan terbakar, jadi butuh proses yang cukup lama,” ujar Amiluddin.

“Disitu kan banyak jerigen dan botol bekas. Kalau itu ditutup rapat bisa meledak juga kan. Meski begitu masih tetap menuggu hasil pemeriksaan lapangan,” sambungnya.

Ia juga menghimbau kepada para pengepul barang bekas agar membuat gudang jauh dari pemukiman. “Kalau bisa jangan di tengah- tengah kota lah. Karena barang bekas itu mudah terbakar,” imbuhnya.

kaje/red/*

Artikulli paraprakPolda Kaltim Buru Pemilik Tambang Batu Bara Ilegal Seluas 20 Hektar di Kukar
Artikulli tjetër9 Fakta Aneh Tentang Blobfish, Ikan dengan Julukan Hewan Terjelek di Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini