Beranda Daerah Kelurahan Belimbing Gelar Patroli Malam Gabungan dan Rapid Test

Kelurahan Belimbing Gelar Patroli Malam Gabungan dan Rapid Test

0

Bontang – Paragrafnews.com: Kelurahan Belimbing Bontang Barat adakan patroli malam dan rapid test ke pemilik warung-warung dan kafe-kafe yang menjadi tempat nongkrong, Sabtu (20/6/2020) malam.

Patroli gabungan ini melibatkan Kecamatan Bontang Barat, Dinas Kesehatan, Puskesmas Bontang Barat, Satpol PP, Babinsa, Babhinkamtibnas, Relawan Covid-19 Kelurahan Belimbing, Tim Covid-19 Kelurahan Belimbing, Trantib Kelurahan Belimbing dan Security BPP BTN.

Lurah Belimbing Ade Darmawan pada saat mengikuti patroli dan rapid test, Sabtu 20/6/2020 malam (Istimewa)

Patroli terbagi dua group, masing group menyisir lokasi yang berbeda di wilayah kelurahan Belimbing. Group pertama melaksanakan Rapid Test kepada pemilik usaha/pedagang sekaligus melakukan imbauan kepada pemilik usaha dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan group kedua khusus melaksanakan imbauan kepada pemilik usaha dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, komitmen penerapan protokol kesehatan, pembagian tata cara desinfeksi tempat usaha secara mandiri serta pemasangan sticker protokol kesehatan sektor jasa dan perdagangan.

Tim Dinkes Kota Bontang saat melakukan rapid test di salah satu kafe di jalan pupuk raya Kelurahan Belimbing Bontang Barat, Sabtu 20/6/2020 malam (istimewa)

Diawali dengan breefing singkat kepada tim di aula Kelurahan Belimbing dari Camat Bontang Barat dan Lurah Belimbing.

Lurah Belimbing, Ade Darmawan menuturkan, malam ini kita bentuk 2 group supaya kegiatan terarah, fokus dan bisa memperoleh hasil maksimal.

Semoga semua pihak berkontribusi dengan baik sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan yang berarti, ujarnya.

“Group 1 dengan lokus sebanyak 8 tempat dan group 2 sebanyak 20 tempat,” tambahnya Ade Darmawan.

Sementara itu Camat Bontang Barat, Marthen Minggu, mengatakan. Apa yang dilakukan ini merupakan bentuk dari pelayanan masyarakat dan ini merupakan tantangan untuk lebih giat lagi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Usai menggelar patroli dan rapid test, Lurah Belimbing, Ade Darmawan, ke media ini menyampaikan. “Alhamdulillah Rapid test malam ini berhasil dilakukan kepada 40 orang pemilik usaha/pedagang ditambah yang Sabtu pagi berjumlah 60 orang sehingga total rapid test di Kelurahan Belimbing berjumlah 100 orang,” ungkapnya.

Terima kasih Dinkes, Puskesmas Bontang Barat dan pihak lainnya yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini dari pagi hari hingga malam hari. Sehat dan sukses selalu untuk semua, tutupnya Ade Darmawan.

#tetapsehattetapsemangat
#bersamalawancovid-19
#bolehlelahtapipantangmenyerah
#kerjabersamaituindah
#kompakpadukantujuan
#akanindahpadawaktunya
#belimbingexcellent
#bontangjago

Artikulli paraprakKelurahan Belimbing Adakan Rapid Test Ditiga Titik Lokasi Pedagang
Artikulli tjetërSabu Gagal Edar, Personil Polsek Bontang Selatan Bersama FKPM Mengamankan 2 Orang Pria

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini