Beranda Daerah Kelurahan Belimbing Sukses Gelar Launching CFD, Ratusan Warga BTN PKT Turun ke...

Kelurahan Belimbing Sukses Gelar Launching CFD, Ratusan Warga BTN PKT Turun ke Jalan

0
Kelurahan Belimbing Sukses Gelar CFD
Kelurahan Belimbing gelar Lounching CFD di BTN PKT, Minggu 29/9/2019

Bontang- Untuk pertama kalinya Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, sukses menggelar launching  Car Free Day (CFD) bertempat diperumahan BTN PKT, seputaran Jalan Tupai dan Jalan Menjangan yang meliputi RT 19, RT 20 dan RT 22 menjadi lokasi pertama tempat untuk CFD tersebut, Minggu (29/9/2019) tadi pagi.

Instruktur senam dan zin zumba yang sangat kondang, juga ketua persatuan senam Indonesia (persani) Kota Bontang, Sonya Tara memandu senam sehat bertajuk CFD tersebut. Dari pantauan paragrafnews.com, sekitar tiga ratus lebih peserta dari berbagai usia memadati seputaran jalan tupai dan jalan menjangan perumahan BTN PKT nampak antusias mengikuti jalannya CFD.

CFD Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Minggu 29/9/2019

“Luar biasa warga perumahan BTN PKT sangat antusias sekali mengikuti CFD ini,’’ ujar zin zumba dengan sapaan akrab Cikgu itu.

Tidak hanya itu para peserta pun, seusai mengikuti senam CFD dimanjakan dengan berbagai cemilan rebusan, minuman khas Bontang saraba dan bubur kacang ijo yang disediakan oleh panitia CFD Kelurahan Belimbing.

Seusai acara Lurah Belimbing, Ade Darmawan,dalam sambutannya mengatakan. Kegiatan CFD ini merupakan yang perdana semoga akan terus berlanjut dikemudian hari.

Lurah Belimbing Ade Darmawan
Lurah Belimbing Ade Darmawan

Dijelaskan Ade, bahwa CFD di Kelurahan Belimbing ini akan dilaksankan dua minggu sekali, adapun alasan dilaksanakan dua minggu sekali dikarenakan di Kantor Kelurahan Belimbing itu sendiri diadakan senam lansia dan cek kesehatan gratis.

Selain senam, sambung Ade, acara ini merupakan silaturahmi antara pemerintah dengan warganya, dengan senam ini kita berharap jasmani kita sehat, harap Ade.

“Ini adalah kegiatan untuk menjaga kesehatan kita semua, kalau kita sehat  InsyaAlloh segala pikiran tingkah laku akan berjalan baik,” kata Lurah Ade.

Ia mengatakan bahwa tempat acara CFD di Kelurahan Belimbing ini akan bergantian supaya masyarakat lainnya ikut kebagian senam CFD.

Empat lokasi nantinya yakni Jalan Tupai-Menjangan meliputi, RT. 19, 20, 22 dan 24, Jalan. Nangka RT. 26, 27 dan 29, Jalan Enggang, RT. 37, 38, 39 dan Jalan Anggrek RT. 07.

Tidak lupa Lurah Belimbing mengucapkan terimakasih kepada seluruh RT dan warga perumahan BTN PKT yang sangat antusias mengikuti jalannya CFD yang perdana ini.

Warga BTN PKT antusias ikuti CFD

Turut serta dalam launching CFD Kelurahan Belimbing ini, General Manager (GM) Umum PT Pupuk Kaltim, Nur Sahid. Ia sangat mengapreasi kegiatan CFD ini, dan mengatakan olah raga dengan nuansa gembira ini bisa berlanjut kedepannya.

“Jalan Tupai merupakan jalan yg sering dilalui oleh warga dalam berolahraga jalan santai, Alhamdulillah jalan sudah bagus sehingga lebih nyaman lagi ketika melaluinya,” ungkapnya.

Sementara itu mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Sekertaris Daerah (Sekda) Agus Amir, Ia mengucap terimakasih kepada warga masyarakat BTN PKT yang sangat antusias mengikuti jalannya Lounching CFD.

Ia pun, menyampaikan permohonan maaf mewakili Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, tidak dapat hadir dalam kesempatan ini dikarenakan masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Samarinda, setelah mengadakan presentasi Inovasion Goverment Award (IGA) 2019 Badan Penelitian Pengembangan Kementrian Dalam Negeri di Jakarta.

Ratusan warga BTN PKT antusias ikuti jalannya CFD

Agus pun, melanjutkan dengan yel-yel. Belimbing Sehat…..Belimbing sehat, dan di ikuti oleh para peserta CFD.

“Kenapa harus Belimbing sehat, karena infrastruktur yang ada di Kelurahan Belimbing sudah masuk parameter untuk kita kelak sebagai Kelurahan sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, kita perlu meningkatkan kualitas “Kalau sudah sehat kita harus berkualitas, kualitasnya itu salah satu indikator adalah masyarakat bisa berkumpul melakukan CFD ,” terang Agus.

Dalam kesempatan ini dirinya sangat mengapreasiasi Kelurahan Belimbing, sukses mengadakan CFD yang pertama tingkat kelurahan di Kota Bontang.

Mewakili warga, Ketua RT. 24 Supartono, ia mengatakan “CFD kali ini sangat bagus, warga antustias hanya saja ada yang kurang yaitu seragam olahraga, ujarnya.

Supartono, berharap ke depannya Pemerintah melalui Produta (Program Dua Ratus Juta) dapat memperbolehkan pengadaan seragam olahraga, sepatu olahraga selama itu tidak melanggar aturan.

kaje / red

 

Artikulli paraprakBEM Bontang Gelar Aksi Solidaritas Tolak RUU 
Artikulli tjetërLewat Seni! Musisi Kota Taman Suarakan Perlawanan Terhadap Bencana Karhutla

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini