Beranda News Kemlu RI Konfirmasi Tak Ada WNI Jadi Korban Serangan Teroris di Gedung...

Kemlu RI Konfirmasi Tak Ada WNI Jadi Korban Serangan Teroris di Gedung Konser Moskow

0
Tak Ada WNI Jadi Korban Serangan Moskow
Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha (Azhar/detikcom)

Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu) terus berkoordinasi dengan otoritas Rusia seusai insiden serangan di gedung konser di Moskow, Rusia. Kemlu mengatakan hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban.

“Hingga saat ini (24/3), tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu (24/3/2024).

Kemlu menjelaskan, pasca-penyerangan bersenjata di Crocus City Hall, Moskow, KBRI Moskow terus berkoordinasi dengan otoritas Rusia. Selain itu, KBRI Moskow menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia di Rusia.

Dari jumlah korban meninggal dunia yang kini mencapai 137 orang, tidak ada WNI yang termasuk di dalamnya.

“Pasca penyerangan bersenjata di Crocus City Hall, Moskow, KBRI Moskow terus berkoordinasi dengan otoritas Rusia dan jalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia,” kata Judha melansir detikcom.

Terjadi peristiwa penembakan di sebuah gedung konser Crocus City Hall, Moskow, Rusia sekitar 25 kilometer arah barat laut pusat dari Moskow pada Jumat (22/3/2024).

Sekelompok orang tak dikenal itu memberondong senjata otomatis secara acak ke massa sebelum konser dimulai. Terjadi pula ledakan dan kebakaran yang menimpa sepertiga gedung.

Lebih dari 130 orang tewas dalam peristiwa mencekam ini. Sedangkan lebih dari 100 orang lainnya terluka dalam serangan yang diklaim datang dari kelompok ISIS itu.

KBRI Moskow sudah menyampaikan imbauan kepada warga Indonesia di Rusia agar menaikkan level kewaspadaan mereka, dan segera menghubungi KBRI jika dihadapkan pada kondisi darurat.

“KBRI Moskow juga telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat Indonesia agar meningkatkan kewaspadaan dan segera menghubungi hotline KBRI Moskow jika mengalami situasi kedaruratan,” ungkap Judha sebelumnya.

red/kaje

Artikulli paraprakPolisi Malaysia Selidiki Kasus Kaus Kaki dengan Tulisan Lafaz Allah
Artikulli tjetërPemerintah RI Mengutuk Serangan di Moskow, Menko Polhukam: Tindakan Tak Beradab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini