Beranda Daerah DPRD Bontang Ketua DPRD Bontang Ingatkan Pemerintah untuk Penuhi Syarat Prokes Sebelum PTM

Ketua DPRD Bontang Ingatkan Pemerintah untuk Penuhi Syarat Prokes Sebelum PTM

0
Ketua DPRD Bontang Ingatkan Pemerintah
Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam (Foto: Sadam Topo)

Salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM) yakni vaksinasi guru telah dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Bontang pada hari ini, Kamis (25/03/2021). Vaksinasi tersebut diikuti oleh 1300 guru dari 2280 yang diusulkan sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyatakan dengan diadakannya vaksin untuk guru, dia mendukung penuh PTM yang direncanakan berlansung pada Juli mendatang.

“Salah satu syarat kan sudah terpenuhi, jadi kami dukung pemberlakuan PTM tersebut,” ujar Andi Faiz, Kamis (25/03/2021) siang.

Namun dia mengingatkan ke pemerintah agar memenuhi semua syarat yang telah ditentukan sebelum memberlakukan PTM. Terutama protokol kesehatan yang ada di setiap sekolah di Bontang.

Salah satu yang paling penting menurutnya yakni, membuat pembatas antar meja di kelas. HaSalahl tersebut guna menghindari penularan antar murid jika akhirnya PTM kembali diberlakukan.

“Kalau semua syarat tidak dipenuhi, maka kami jelas menolak PTM. Karena berpotensi membuat pandemi kembali parah,” ujarnya.

Dikatakan Faiz, penganggaran untuk kesiapan prokes seharusnya sudah tercukupi. Hal itu dikarenakan pada saat pembahasan anggaran 2021, pihaknya sudah mengingatkan dinas terkait untuk siap-siap menerapkan PTM pada bulan Juli.

Salah satu persiapan yang diminta yakni menyiapkan segala hal dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di sekolah saat PTM.

“Anggaran sudah kami siapkan dari hasil refocusing. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Kaje/reza)

Artikulli paraprakHarga Disebut Murah, Andi Faiz Sarankan Beli GeNose C19
Artikulli tjetërVaksinasi Guru Dimulai Bakhtiar Wakkang Dorong PTM Dilakukan Secepatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini