Beranda News Ketua DPRD Bontang Prioritaskan Sungai Siagian untuk Penanganan Banjir

Ketua DPRD Bontang Prioritaskan Sungai Siagian untuk Penanganan Banjir

0
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Banjir yang kerap melanda di RT 42 Kelurahan Api-Api, Bontang Utara kini menjadi perhatian khusus DPRD Bontang. Untuk penanganan masalah tersebut, DPRD Bontang mengusulkan agar punarapan dan pelebaran sungai Siagian yang berada diwilayah tersebut akan menjadi prioritas tahun ini.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengungkapkan penganggaran pekerjaan sungai tersebut berasal dari Rp25 miliar dari yang diusulkan untuk menangani banjir di Bontang.

“Kami sudah usulkan Rp25 miliar, dan sungai siagian itu memang jadi prioritas untuk dikerjakan,” ujar Andi Faiz, saat dikonfirmasi Sabtu (06/03/2021).

Dikatakan Faiz, prioritasnya sungai tersebut karena masyarakat sudah lama mengeluhkan banjir yang datang tiap hujan lebat. Menurutnya, sungai tersebut memang sempit sehingga tidak mampu menampung debit air ketika hujan.

“Memang sudah lama dikeluhkan warga, makanya harus ditangani secepatnya. Apalagi banjir disana cukup tinggi saat hujan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya tahun lalu Dinas terkait sudah melakukan pengukuran pelebaran di beberapa titik sungai tersebut. Namun, karena refocusing anggaran pekerjaan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

“Tahun lalu sudah direncakan, tapi karena anggaran tidak memungkinkan makanya kita usahakan tahun ini kembali dikerjakan” pungkasnya. (kaje/reza).

Artikulli paraprakKasus Pandemi Corona Melandai, Komisi I DPRD Bontang Dorong PTM Dilakukan Juli Mendatang
Artikulli tjetërKetua DPRD Bontang Dorong Pemerintah dan Masyarakat Dukung Evi, Peserta LIDA Indosiar 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini