Beranda Daerah Korban Kecewa Yuliana Mawardi Hanya di Vonis 9 Bulan Penjara

Korban Kecewa Yuliana Mawardi Hanya di Vonis 9 Bulan Penjara

383
0
Yuliana Mawardi (kiri) terdakwa investasi bodong saat di persidangan (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Yuliana Mawardi (Ana) pelaku investasi bodong dinyatakan bersalah pada Selasa, (29/06/2021) di Pengadilan Negeri Bontang, Kalimantan Timur.

Meski dinyatakan bersalah, para korban tetap merasa kecewa tidak mendapatkan keadilan. Pasalnya Ana hanya dijatuhkan 9 bulan penjara, terlebih dipotong masa tahanannya.

Suryani korban penipuan tersebut bahkan menangis meminta keadilan kepada majelis hakim. Ia menyebutkan sudah terlalu banyak korban dari penipu tersebut.

“Jujur pak, saya bawa kasus ini ke pengadilan, untuk minta keadilan yang seadil-adilnya. Masalahnya saya disini sudah banyak korbannya, hukuman 9 bulan menurut saya tidak memiliki keadilan sama sekali,” ujar Suryani.

Majelis Hakim memberi saran kepada korban ajukan banding dipersidangan. “Silahkan ajukan banding ke ibu jaksa, kalo merasa belum puas,” ujar Hakim ketua.

“Kalo penipu hanya 9 bulan penjara terus dipotong masa tahanan, mending semua orang kerja jadi penipu aja mas. Udah kaya nipu sana sini terus cuma 9 bulan penjara, bebas dari penjara ya tetap kaya,” ujar korban saat dijumpai media kami.

Suryani rencananya akan ajukan banding, lantaran ia ingin meminta keadilan yang seadil-adilnya kepada hukum di Indonesia. Selain itu ia juga ingin memberi efek jera kepada Ana.

“Saya tentu akan ajukan banding, saya mau minta keadilan selain itu saya mau memberi pelajaran agar tidak ada penipuan yang dilakukan di Indonesia lagi. Kalo hanya 9 bulan penjara, gimana semua orang takut untuk menipu. Bahkan mereka akan menipu juga kalo hukumannya hanya segitu,” terangnya Suryani.

(Reza/Kaje).

Artikel sebelumyaOknum TNI Terlibat Pembunuhan Wartawan, Ini Permintaan PWI Kaltim ke Panglima TNI
Artikel berikutnyaMasjid Al Mustaqim Gelar Penyembelihan Kurban Sesuai Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here