Beranda Rubrik Lokakarya Virtual Edukasi Pencegahan karhutla Diikuti Ratusan Peserta Guru di Kalimantan dan...

Lokakarya Virtual Edukasi Pencegahan karhutla Diikuti Ratusan Peserta Guru di Kalimantan dan Papua

0
Para guru di Kalimantan dan Papua tengah mengikuti lokakarya edukasi pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) secara virtual akibat COVID-19 yang masih melanda tanah air (Foto: Beni for Paragrafnews.com)

Nasional – Paragrafnews.com: Ratusan guru di Kalimantan dan Papua berpartisipasi dalam lokakarya virtual edukasi pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang diselenggarakan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food.

Ini merupakan lokakarya kedua di mana kegiatan serupa diselenggarakan Perusahaan bersama 200 guru dari enam provinsi di Sumatera pada akhir Juli lalu.

Lokakarya virtual edukasi pencegahan karhutla merupakan tindak lanjut dari peluncuran buku cerita Rumbun dan Sahabat Rimba pada awal 2020. Tujuannya adalah anak-anak memahami dampak karhutla dan cara pencegahannya melalui proses edukasi yang menarik dan menyenangkan.

“Setelah sukses dengan lokakarya virtual edukasi pencegahan karhutla pertama di Sumatera, kami ingin memperluas dan memberikan kesempatan yang sama kepada para guru di Kalimantan dan Papua. Harapannya, anak-anak dari ujung Barat dan Timur Indonesia dapat memahami pentingnya mencegah karhutla dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Sehingga kelak ketika mereka dewasa, kejadian karhutla dapat dihindari,” jelas Agus Purnomo, Managing Director Sustainability, Sinar Mas Agribusiness and Food.

Dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, pelaksanaan kegiatan lokakarya ini menghadapi tantangan tersendiri. Rencana awal, kegiatan akan dilakukan melalui tatap muka langsung. Namun, penyesuaian dilakukan dari berbagai sisi termasuk mengubah konsep pelaksanaan menjadi virtual.

Selain itu, konektivitas internet yang bervariasi di tanah air juga menjadi perhatian tersendiri. Ditambah perbedaan waktu wilayah Kalimantan dan Papua, membuat beberapa peserta harus memulai kegiatan lebih pagi.

Untuk informasi selengkapnya, terlampir adalah siaran pers untuk kegiatan lokakarya edukasi pencegahan karhutla bersama guru di Kalimantan dan Papua. Atas perhatian dan kerja sama yang diberikan kami mengucapkan terima kasih.(*)

Artikulli paraprakVonis Diananta, Komite Keselamatan Jurnalis: Ini Adalah Lonceng Kematian Pers Indonesia
Artikulli tjetërBersama Satgas Covid-19 Kota Bontang, Kelurahan Belimbing Kembali Lakukan Rapid Test

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini