Beranda Daerah Melalui Proses Yang Cukup Panjang, Aji Erlynawati: Terpilih Menjadi Sekda Pemkot Bontang...

Melalui Proses Yang Cukup Panjang, Aji Erlynawati: Terpilih Menjadi Sekda Pemkot Bontang Definitif

220
0
Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif (Foto AMT)

Bontang-Paragrafnews: Pemerintah Kota Bontang akhirnya memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bontang tersebut ialah Aji Erlynawati yang resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, langsung dihadapan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, didampingi Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, serta dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, dan perwakilan perusahaan, pada Senin pagi (25/11/2019), berlangsung di Pendopo rumah jabatan Walikota Bontang.

Adapun Aji Erlynawati resmi menjabat, usai melewati serangkaian proses seleksi yang cukup panjang. Kini menggantikan Agus Amir selaku PJ Sekda yang dilantik pada Oktober 2018 lalu, dan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bontang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Ardiningsih, saat di wawancarai awak media menjelaskan, Aji Erlynawati yang merupakan mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Bontang (DK3P) terpilih, setelah meraih nilai terbaik dalam lelang jabatan Sekda Bontang melampaui ke empat pejabat lainnya.

Empat kandidat calon Sekda yang mengikuti penjaringan tersebut antara lain, M Yani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan), Bambang Cipto Mulyo Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Tavip Nugroho Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Sony Suwito Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Adapun dari ke empat kandidat tersebut panitia seleksi menyerahkan tiga nama yang lolos sebagai calon Sekda Bontang yang diserahkan kepada Wali Kota Bontang. Yakni Aji Erlynawati, Tavip Nugroho, dan Sony Suwito.

Selanjutnya, ketiga nama tersebut disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara,” Wali Kota atau Bupati setiap daerah memiliki kewenangan dalam memilih kandidat Sekda untuk Kemudian dimintakan rekomendasi kepada Gubernur Kaltim. Namun yang menetapkan adalah Wali Kota, dan dari serangkaian proses penilaian itu terpilihlah Aji Erlynawati dengan nilai yang terbaik,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here