Beranda Daerah Mengubah Konten Video Elektabilitas Adi-Bas Tanpa Izin Pemilik Video; Dua Orang Pemilik...

Mengubah Konten Video Elektabilitas Adi-Bas Tanpa Izin Pemilik Video; Dua Orang Pemilik Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi

393
0
Konferensi Pers Pemilik Video Akun Youtube Adi-Bas Saharuddin didampingi Kuasa Hukumnya. Selasa, (8/9/2020). Bertempat di Kafe Sumber Djaya Coffe.

Bontang-Paragrafnews: Atmosfer kontestasi menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, kian terasa di Kota Bontang.

Para pendukung bakal calon wali kota mulai memanas, pun sebab musababnya berawal dari jejaring medsos.

Pemilik akun You Tube pemenangan pasangan Adi-Basri, Saharuddin mengajukan gugatan kepada pemilik akun Facebook Frans Micha dan Adipt Maraja.

Mereka; Frans Micha dan Adipt Maraja digugat lantaran dianggap telah melanggar Undang-Undang ITE.

Digugat karena telah mengubah makna (Karya) dari video prihal elektabilitas bapaslon walikota dan wakil walikota Adi-Basri.

“Kedua pemilik akun Facebook Frans Micha dan Adipt Maraja telah kami laporkan kepolisi. Saya merasa keberatan karena karya saya diubah tanpa izin. Setelah diubah lalu dia unggah kembali ke akun Facebooknya,” beber Saharuddin dikonferensi pers, Selasa, (8/9/2020). Bertempat di Kafe Sumber Djaya Coffe.

Selanjutnya pendamping hukum Saharuddin yakni Risnal, SH mengatakan, pihaknya sudah memasukkan laporan kepada Kasatreskrim Polres Bontang untuk diproses.

Kedua pemilik akun Facebook Frans Micha dan Adipt Maraja, dianggap telah bertentangan pada pasal 32 ayat 1 Undang-Undang no 11 tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang No 19 tahun 2006.

“Menjerat UU ITE Pasal 32 (1). Dengan bunyi setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun. Mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen milik orang lain atau milik publik,” Pungkas Risnal, SH pendamping hukum Saharuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here