Beranda Daerah Menyoal Beda Dukungan di Wargi Sunda Bontang, Laskar Pajajaran: Kami Tetap Solid...

Menyoal Beda Dukungan di Wargi Sunda Bontang, Laskar Pajajaran: Kami Tetap Solid Dukung Neni – Joni

318
0
(dari kiri) Sesepuh wargi sunda di Brebas Pantai H Aceng Suherman, Komandan Laskar Pajajaran Yayat Ruhiyat ( Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Dikatakan tidak solid ditubuh wargi sunda Bontang, Komandan Laskar Pajajaran Yayat Ruhiyat angkat bicara. Yayat yang juga Ketua organisasi Paguyuban Wargi Sunda Bontang (PWSB), menyebut kami relawan Laskar Pajajaran yang menaungi warga Bontang asal Jawa Barat tetap solid mendukung dan memenangkan Bakal paslon Neni – Joni pada pilkada serentak 9 Desember nanti.

“Saya sebagai Komandan Laskar Pajajaran bersama para sesepuh wargi sunda Bontang telah sama-sama menyaksikan peresmian Posko Relawan dan mendeklarasikan dukungan penuh ke pasangan Neni – Joni pada 23 Agustus lalu,” ungkap Yayat ke media ini, Jumat (28/8/2020) malam.

Dijelaskan Yayat, adapun komunitas suporter sepakbola Viking Borneo (Vikbor) Bontang yang beda dukungan merupakan bagian dari demokrasi. “Saya tahu hal ini dari yang lain, tidak ada koordinasi sebelumnya, jadi hal biasa saja ini”, bebernya.

“Karena kami yakin warga Bontang yang berasal dari Jawa Barat akan solid dan dominan menjatuhkan pilihan kepada paslon yang peduli warganya, dedikasinya, prestasinya, hasil kerja nyatanya, yang telah terbukti, teruji, terfokus dan terbaik yang sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Bontang, maka pasangan Nenjo (Neni-Joni) pilihan tepat, pasti lebih baik untuk menjadi pemimpin Kota Bontang”, ungkap Yayat

“Mari kita jaga ketertiban dan kondusifitas Kota Bontang menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti, hingga selesai kontestasi dimaksud, Kota Bontang tercinta ini tetap Aman dan Kondusif” pungkasnya.

Di tempat yang sama sesepuh wargi sunda Bontang di Brebas Pantai, Bontang Selatan, H Aceng Suherman mengatakan dirinya tidak mengetahui sebelumnya dan tidak pernah ada koordinasi terkait deklarasi dukungan komunitas Vikbor Bontang ke paslon AdiBas, ujarnya.

“Saya hanya mengetahui lewat group WhatsApp, itupun setelah deklarasi,” ucap Aceng.

Kendati demikian Aceng bersama dengan wargi Sunda dan keluarga besarnya mengatakan tetap solid dan kompak mendukung dan memenangkan paslon Nenjo (Neni-Joni) untuk kembali memimpin Kota Bontang, tutupnya.

Terpisah, Wakil Ketua Vikbor Bontang Fajar Karisma menjelaskan adapun alasan menjatuhkan dukungan ke AdiBas dikarenakan selama ini kita (Vikbor-red) sudah lama ada komunikasi dengan komunitas ASRI yang sama-sama mendukung AdiBas, ungkap Fajar di sekretariat Vikbor Jl.HM Ardan, Sabtu (29/8/2020).

“Ketika ada komunikasi seiring dan sejalan maka kami menjatuhkan dukungan politik ke AdiBas, tukas Fajar. (kaje/herman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here