Beranda Daerah Meski Panas Menyengat Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 Pemkot Bontang Berlangsung Khidmat

Meski Panas Menyengat Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 Pemkot Bontang Berlangsung Khidmat

0
Penampilan PASKIBRA Bontang di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari,Sabtu 17 Agustus 2019 (Foto. dok. Paragrafnews.com)

Bontang-paragrafnews: Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang diselenggarakan Pemkot Bontang, Sabtu (17/8/2019)di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari berlangsung khidmat. Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni sebagai Inspektur Upacara.

Bertindak selaku perwira upacara yakni Letnan Satu Infantri Leo Nardo dari Kodim 0908 Bontang, dan bertindak sebagai Komandan Upacara pada HUT RI ke-74 ini diamanahkan kepada Lettu ARH Syaifullah Ahmad dari kesatuan Den Arhanud 002 Bontang, serta bertindak sebagai Komandan Paskibraka yakni Letda ARH Kuntoro dari kesatuan Den Arhanud 002 Bontang selanjutnya pembaca Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bontang H Nursalam.

Sedangkan pengibaran bendera merah putih dilakukan 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Sementara bertindak selaku pembawa baki 1 adalah Fatimah Zahra asal SMAN 1 Bontang, pembawa baki 2 adalah Oktavianti Putra Lunga SMAN 2 Bontang, dan sebagai pengibar Bendera yakni Raihan Rahmadani asal SMA N 3 Bontang/ dan M Adam Arabiah asal sekolah SMK N 2 Bontang serta Riskon Nizamul Wafa asal sekolah SMK Regomasi Bontang.

Usai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, Walikota Bontang Neni moerniaeni dalam sambutannya mengatakan. Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Tema tersebut tentu mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia, sebab Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Apa yang dicanangkan presiden RI tersebut selarasas dengan program dari Pemerintah Kota Bontang yakni untuk mencetak sumber daya manusia yang benar-benar berkualitas.

“Olehnya saya meminta kepada OPD terkait, agar program-program Pemerintah Kota Bontang di tahun 2020 mendatang, kiranya dapat di kolaborasikan dengan program pemerintah pusat, agar kita dapat segera melaksanakan program tersebut walaupun dengan APBD Bontang yang dirasa belum memadai,”ungkapnya.

Neni juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran ASN baik itu PNS maupun Non PNS di lingkup Pemkot yang selama ini telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Ini menjadi komitmen kita semua untuk memajukan SDM Kota Bontang yang lebih baik menuju visi misi Bontang, Green City, Smart City dan Creative City,”tutupnya.

Seperti pada peringatan Upacara HUT RI tahun lalu, upacara kali ini juga menampilkan drama kolosal asuhan kodim 0908 Bontang yang mengangkat kisah heroik para pejuang saat melawan penjajah untuk mempertahankan NKRI.

Penampilan Drama Kolosal Asuhan Kodim 0908 Bontang

Untuk di ketahui pada peringatan HUT ke-74 RI ini Selain dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bersama suaminya dr H Andi Sofyan Hasdam, juga hadir Wakil Wali Kota Basri Rase didampingi istrinya Hapida, nampak pula dihadiri mantan Walikota Bontang periode sebelumnya Adi Darma, unsur Forkopimda, Ketua dan seluruh Anggota DPRD Kota Bontang, perwakilan seluruh manajemen Perusahaan di Kota Bontang, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Bontang, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Kota Bontang yang turut menyaksikan setiap prosesi detik-detik pringatan HUT RI ke-74.

Artikulli paraprakDPRD Bontang Bakal Bentuk Enam Fraksi
Artikulli tjetërPecahkan Rekor Dunia! WASI Kibarkan Merah Putih Di Dasar Laut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini