Beranda Daerah Milad ke-3 Sanggar Seni Budaya Minahasa Esa Keter, Jurico: Berharap Semakin Solid...

Milad ke-3 Sanggar Seni Budaya Minahasa Esa Keter, Jurico: Berharap Semakin Solid dan Berkreatif

382
0
Suasana Milad ke-3 Sanggar Seni Budaya Minahasa Esa Keter (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Sanggar Seni Budaya Minahasa Esa Keter, Bontang Kaltim, organisasi pegiat budaya seni tari Kabasaran dari Minahasa, Sulawesi Utara menggelar milad ke-3, Minggu (9/5/2021).

Terbentuk pada 2018 silam di Kota Bontang, guna melestarikan seni kebudayaan hingga menyebar se-Kalimantan Timur.

Ketua Umum Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter Kaltim, Jurico Charles Oley Tumetel menuturkan, harapan di milad ke-3 ini agar sanggar tari bisa lebih solid dan kreatif dalam menjaga kelestarian budaya Minahasa.

Ketua Umum Sanggar Kesenian Minahasa Esa Keter Kaltim, Jurico Charles Oley Tumetel

“Selain bisa menghibur warga Bontang, juga dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam mempromosikan kebudayaan,” ujar Jurico.

Selain itu, ia berharap ke seluruh anggotanya untuk tetap solid melestarikan sanggar tari seni budaya yang berasal dari minahasa itu.

“Saya juga berharap kepada pemerintah agar seni tari ini bisa dilibatkan dalam mempromosikan kota Bontang di bidang kebudayaan,” kata Jurico.

Ia pun menaruh harapan besar kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lagi kebutuhan sanggar seni yang masih banyak di butuhkan supaya bisa berkembang lagi.

Suasana milad ke-3 Sanggar Seni Budaya Minahasa Esa Keter

“Semoga pemerintah bisa melengkapi kekurangan aksesoris dan kebutuhan lainnya di sanggar tari ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, jelang milad ke-3 Sanggar Seni Budaya Minahasa Esa Keter diisi dengan berbagai bakti sosial, diantara bagi takjil menjelang buka puasa selama dua hari dibeberapa titik jalan, mendonasikan sembako ke panti asuhan dan panti jompo dan menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu serta juga kepada anggota sanggar seni tari itu sendiri.

(kaje/reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here