Home Daerah MTQ Ke-13 Bontang Barat, Kelurahan Gunung Telihan Pertahankan Juara Umum

MTQ Ke-13 Bontang Barat, Kelurahan Gunung Telihan Pertahankan Juara Umum

0
Walikota Bontang Neni Moerniaeni, serahkan piala MTQ ke-13 tahun 2019 tingkat Kecamatan Bontang Barat ke Lurah Gunung Telihan, Hamdani. (Foto Dok. paragrafnews.com)

Bontang-paragrafnews.com: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13 tahun 2019 tingkat Kecamatan Bontang Barat yang dimulai dari 1-5 agustus 2019. Malam tadi menjadi hari terakhir sekaligus penutupan, bertempat di Area Halaman Masjid Raya Baiturahman, Jl. Tulip No.1 Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Senin (5/8) malam.

Berbagai perlombaan sudah terlaksana dengan baik. Diantaranya Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja, Tahfiz 1 Jus Tilawah, Tilawah Dewasa, Tilawah Dewasa Golongan Qiraat Mujawwad, Tilawah Dewasa Golongan Qira’at Murattal dan Tilawah Remaja Golongan Qira’at Murattal. Tahfiz 10, 20, 30 Juz, Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Khottil Quran Kategori (Naskah, Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer), Musabah Syarhil Quran (MsyQ), Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Quran (M2IQ) dan tambahan perlombaan, Festival Rebana.

Berdasarkan surat keputusan dewan hakim, Kelurahan Gunung Telihan kembali meraih juara umum dari total prestasi yang diraih pada berbagai cabang lomba dengan total poin 90.

Sesuai keputusan dewan hakim MTQ ke-13 tahun 2019 tingkat Kecamatan Bontang Barat, NOMOR: 01/DH/BTG-BARAT/VIII/2019/2019 sebagai berikut.

  1. Kelurahan Belimbing meraih total poin 63
  2. Kelurahan Gunung Telihan meraih total poin 90
  3. Kelurahan Kanaan meraih poin 67

Mengawali sambutan penutupan MTQ  ke-13 tahun 2019 tingkat Kecamatan Bontang Barat, Marthen Minggu, Camat Bontang Barat, menyampaikan semoga dengan terlaksanya MTQ yang ke-13 tahun 2019 ini, bisa mencetak prestasi yang terbaik bagi para peserta dimana Pemerintah Kota Bontang telah memberikan perhatian untuk membentuk mental dan prilaku anak-anak sejak usia dini. Ujar Camat Bontang Barat, Marthen Minggu.

Marthen pun, sangat mengapresiasi kepada dewan hakim atas kinerjanya, saya juga, tutur Marthen, mengucapkan terimakasih kepada guru-guru ngaji dan para orang tua yang sudah membina anak-anaknya sehingga kelak nanti Kecamatan Bontang Barat bisa meraih juara umum di MTQ tingkat Bontang, Kata  Marthen.

Camat Bontang Barat,Marthen Minggu (tenah) Apresiasi Panitia MTQ ke-13 tahun 2019 tingkat Kecamatan Bontang Barat (Foto Dok. paragrafnews.com)

Sementara itu Ketua pelaksana panitia MTQ tingkat kecamatan ke-13 tahun 2019 Ade Darmawan.S.Kom, yang juga Lurah Belimbing ini, Menyampaikan rasa syukur dan bahagia bahwa pelaksanaan MTQ ke-13 tahun 2019 ini berjalan dengan baik, imbuhnya.

Dijelaskannya Ade, bahwa terlaksananya dengan baik MTQ ke-13 tahun 2019 ini tidak terlepas dari partisipasi para stek holder yang turut serta dalam kegiatan ini dan juga para panitia serta warga masyarakat.

“saya sampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang sudah turut serta membantu sehingga MTQ ini berjalan baik,” Pungkas Ade.

Diakhir sambutan, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, yang dibacakan Asisten dua, Drs. H.M. BAHRI, M.AP, menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresaisi semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya Musabakoh Tilawatil Qurman (MTQ) tingkat Kecamatan Bontang Barat ke-13.

Neni pun, berpesan agar suasana kondusif, damai, religius selama berlangsungnya penyelenggaraan MTQ agar selalu terpelihara dan semakin kita tingkatkan ditengah-tengah masyrakat Bontang.

Tidak hanya itu MTQ yang telah kita laksanakan merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawatil Quran maupun kegiatan-kegiatan lainnya dan kegiatan untuk mendalami nilai-nilai Alquran sekaligus mengaplikasikan dalam kehidupam nyata kita sehari-hari

Oleh karena itu dengan terlaksananya MTQ ini kita terus membumikan Alquran ditengah-tengah masyarakat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here