Beranda Daerah Mulai Sortir Surat Suara Pemilu 2019, KPU Target Rampung Awal April

Mulai Sortir Surat Suara Pemilu 2019, KPU Target Rampung Awal April

0

Bontang-PN: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang mulai melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019, melibatkan seluruh panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pengawas kelurahan (PPK). di Gudang Logistik III KPU Bontang, Jalan MT Haryono. Kamis (28/3/2019) Kemarin.

Erwin, Ketua KPU Bontang di sela-sela kegiatan menjelaskan. Kegiatan ini, untuk memastikan tak ada surat suara yang tertukar. Menghitungnya serta memeriksanya dengan teliti berdasarkan jumlah keseluruhan, berdasarkan kebutuhan per TPS. Dengan melibatkan PPK dan PPS,” Kata Erwin.

Ditambahkan Erwin, keterlibatan PPK dan PPS menyusun dan menyortir surat suara ini, lantaran mereka dirasa cukup memahami kebutuhan surat suara yang di perlukan TPS didaerah kerja mereka masing-masing. Sehingga diharapkan tak ada surat suara yang tersasar ke TPS yang berbeda,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Ia memastikan seluruh peroses penyortiran surat suara ini rampung pada 31 Maret 2019. “per 1 April data final sudah dikirim ke KPU RI. Sehingga jika ada surat suara yang rusak atau kurang, kita bisa bersurat ke KPU RI agar segera dikirim penggantinya,” Ungkapnya.*(Ars).

Artikulli paraprakCukup Tiduran Sambil Nonton TV Anda di Bayar Rp 2,6 M, Mau?
Artikulli tjetërKecewa Dengan Janji Kartu Indonesia Pintar, Andi Harun: Saya Khawatir Nanti Ada Kartu Indonesia Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini