Beranda News Nepal Telah Temukan 22 Jasad Korban Kecelakaan Pesawat Tara Air

Nepal Telah Temukan 22 Jasad Korban Kecelakaan Pesawat Tara Air

Tim SAR Nepal telah menemukan jasad 22 korban kecelakaan pesawat dan menemukan perekam suara

0
Tim pendaki penyelamatan dari Bandara Internasional Tribhuvan di Kathmandu, Nepal, Minggu, 29 Mei 2022, menyusul laporan penerbangan Tara Air yang hilang (Niranjan Shreshta/AP)

Paragrafnews.com: Tim penyelamat Nepal telah menemukan 22 jasad di lokasi jatuhnya pesawat Tara Air di lereng gunung di Nepal.

Mengutip reuters, semua mayat diterbangkan ke Kathmandu dan dibawa ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Tribhuvan untuk dilakukan pemeriksaan post-mortem, dan jenazah akan diserahkan kepada kerabat setelah selesai otopsi, kata Tara Air dalam sebuah pernyataan, Selasa (31/5).

Sementara 10 jenazah diterbangkan ke Kathmandu pada Senin, sisanya dibawa dengan helikopter militer pada Selasa. Kerabat korban menunggu di luar gedung rumah sakit hingga pihak berwenang menyerahkan jenazah itu.

Sebelumnya, pesawat Twin Otter turboprop Tara Air kehilangan kontak dengan menara bandara pada hari Minggu saat terbang dalam penerbangan 20 menit yang dijadwalkan di daerah wisata sungai Ngarai yang dalam dan puncak gunung.

Terdapat empat orang India dan dua orang Jerman berada di pesawat itu, kata Tara Air. Tiga anggota awak dan penumpang lainnya adalah warga negara Nepal.

Pesawat itu jatuh pada hari Minggu di Sanosware di distrik Mustang dekat kota pegunungan Jomsom, setelah lepas landas dari kota resor Pokhara, 125 mil di Barat Ibukota Kathmandu.

Tujuan pesawat ini populer di kalangan turis asing yang melakukan wisata di lokasi pegunungan, dan ramai wisatawan dari India dan Nepal yang hendak mengunjungi kuil Muktinath yang dihormati. (red/kaje)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikulli paraprakTeknologi Pengisian Daya Tercepat di Dunia 150W Segera Hadir di Indonesia Lewat Realme GT NEO 3
Artikulli tjetërTok ! Sepakat, RUU Tentang 5 Provinsi Menjadi RUU Inisiatif DPR RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini