Home Daerah Pajak Sarang Burung Walet Anjlok, Dewan Himbau Bapenda Lebih Serius Lagi

Pajak Sarang Burung Walet Anjlok, Dewan Himbau Bapenda Lebih Serius Lagi

0
Suasana rapat dengar pendapat Komisi II DPRD Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur dengan Bapenda Kota Bontang (Ist)

Bontang, Pragrafnews.com: Anggota Komisi II DPRD Bontang, Sutarmin, menegaskan agar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bontang, dapat lebih serius lagi kedepannya. Pasalnya dari 246 pengusaha sarang burung walet yang ada di Bontang, Pemkot Bontang hanya mampu menghasilkan sekira Rp1,5 juta untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2020 lalu.

Dia juga mengatakan, agar pembentukan satuan petugas (satgas) dapat segera di bentuk. “Harus segera di bentuk, soalnya itu hanya omongan saja, dari dulu,” tegasnya Sutarmin ditemui usai rapat, Senin (15/3/2021).

Lanjutnya, pembentukan satgas menurutnya dapat menjadi solusi, agar pengusaha sarang burung walet juga dapat lebih di monitoring.

Politisi Gerindra ini berharap persoalan tersebut dapat segera selesai, dan Bapenda Bontang dapat mengambil langkah tegas.

“Harus ada satgas supaya lebih termonitor, dan harus segera dibentuk juga,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala Bapenda Bontang, Sigit Alfian mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya untuk mencari solusi dengan akan membentuk satuan petugas.

Pun lanjutnya, pihaknya juga akan terus melalukan edukasi kepada pemilik usaha sarang burung walet agar rutin dalam melakukan pembayaran pajak.

“Akan kami kerahkan nanti baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Satpol PP untuk dapat memberikan edukasi ke pemilik usaha,” pungkasnya. (kaje/reza).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here