Beranda Diskominfo Kota Bontang Pawai Ogoh-Ogoh Dilepas Oleh Wali Kota Bontang

Pawai Ogoh-Ogoh Dilepas Oleh Wali Kota Bontang

405
0
Pawai ogoh-ogoh diawali dengan Deklarasi Pilkada Damai oleh Walikota Bontang dan seluruh peserta pawai

Bontang – Paragrafnews.com: Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi pada 25 Maret mendatang dan Tahun Baru Saka 1942, Umat Hindu menggelar Pawai Ogoh-Ogoh yang diikuti oleh para paguyuban seni dan budaya. Pawai Ogoh-ogoh tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Bontang dan atas nama pribadi, Neni mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu di Kota Taman. Bontang yang dibangun oleh perbedaan diharapkan bisa bersatu melalui Pawai Ogoh-Ogoh.

“Mari bersatu melalui pawai ogoh-ogoh, dengan mengusir makhluk halus untuk mengingatkan semua agar berbuat baik sesuai keyakinan masing-masing,” kata Neni, di Jalan Awang Long depan Rujab Wali Kota Bontang, Minggu (15/3/2020). 

Neni mengapresiasi semua paguyuban Bontang yang ikut berpartisipasi pada pawai ogoh-ogoh ini. Hal itu menunjukkan walaupun berbeda-beda tapi tetap satu.

“Selamat mengikuti pawai ogoh-ogoh, kalau mau dijadikan sebagai agenda tahunan pemerintah, komunikasikan dengan bidang Kebudayaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Bontang I Ketut Wirta berharap agenda Pawai Ogoh-Ogoh yang rutin dilaksanakan setiap tahun di Bontang bisa mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Bontang. Pasalnya, selama ini Pawai ogoh-ogoh digelar secara swadaya. Apalagi, paguyuban lainnya sangat antusias mengikuti Pawai Ogoh-ogoh.

“Terima kasih semua pihak yang mendukung suksesnya Pawai Ogoh-ogoh,” ungkapnya.

Pawai ogoh-ogoh diawali dengan Deklarasi Pilkada Damai oleh Walikota Bontang dan seluruh peserta pawai. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dispopar Bontang, Kepala Kesbangpol Bontang.

Reportase:Hermansyah       :Editor:Kardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here