Nunu (kiri) (Foto: colase.Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Aksi peduli terhadap Pandemi virus Corona (Covid-19) terus disuarakan oleh seluruh pihak. Seperti apa yang dilakukan pria satu ini yang berprofesi sebagai penjahit di Jalan Simon Tampubolon Hop 4, Bontang Selatan.

Yang menerima donasi masker kain gratis (Foto: istimewa)

Mang Nunu, pria yang karib disapa itu bersama komunitas sepakbola Viking Borneo (Vikbor) Bontang secara sukarela dengan dana patungan dan memamfaatkan potongan kain yang tidak terpakai memproduksi masker dari bahan kain katun untuk di donasikan kepada kalangan masyarakat yang membutuhkannya.

Cara mendonasikan masker itu sendiri selain di publikasikan melalui social media seperti, facebook dan instagram ada juga dari anggota Viking Bontang yang membagikannya langsung.

Selama dua hari di sela-sela pengerjaan orderan jahitannya, Nunu berhasil memproduski 300 masker kain. Dari pantauan awak media paragrafnews.com, 300 maker kain sudah habis di donasikan kepada masyarakat.

“Awal ide ini (produksi masker) muncul karena wabah virus Corona yang berdampak dengan kelangkaan masker. Jadi kami berinisiatif membuat masker dengan bahan kami beli sendiri menggunakan dana patungan dari komunitas Viking Bontang,” ujar Nunu ke paragrafnews.com, Kamis (2/4/2020) tadi.

Pria asal Ciamis Jawa Barat ini mengaku kendala yang ditemui dalam memproduksi masker adalah bahan untuk tali masker yang akhir-akhir ini sangat sulit di dapat dipasaran.

Lanjut ia menjelaskan, semoga apa yang kami lakukan bisa membantu masyarakat yang kesulitan mencari masker,” tukasnya Nunu.

Sementara itu koordinator Vikbor Bontang, Fajar Karisma melalui Via WhatsApp ke media ini menuturkan. “Pada intinya kami ingin berbuat sesuatu yang bermamfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Dijelaskannya Fajar, kebetulan banyak teman-teman Viking Bontang yang memiliki kemampuan menjahit maka keluarlah ide membuat masker kain itu. Dan diutamakan donasi masker kain gratis ini untuk mereka-mereka yang tetap harus berada diluar, tutupnya Fajar.

(Kaje/hrmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here