Beranda Daerah Pemberlakuan Tes Psikolog Bagi Pemohon SIM di Bontang Berlaku Hari Ini

Pemberlakuan Tes Psikolog Bagi Pemohon SIM di Bontang Berlaku Hari Ini

227
0

Bontang – Paragrafnews.com: Pemberlakuan tes psikolog bagi pemohon pembuat SIM baik perpanjang maupun buat baru kini di berlakukan di Bontang, Senin (04/01/2021).

Terdapat tiga lokasi di titik kan bagi pemohon yang ingin melakukan tes psikolog, Ketiga lokasi tes psikolog tersebut diantarannya Tanjung Pura/Bima Nusantara (samping Hotel Tiara Surya), Arka Trans Psikolog (Samping gereja HKBP/ Depan Polres) dan PT RHYS ( AGR Cell).

Namun ketiga lokasi tersebut hanya Tanjung Pura/Bima Nusantara yang berlakukan tes secara online, kedua lainnya hanya memberlakukan tes secara offline.

Hendro Martono sebagai Psikolog di Tanjung Pura, menjelaskan bagi pemohon yang di nyatakan lolos tes, ketika telah mengikuti dan mengisi soal sesuai dengan ketentuan.

“Sekarang bagi pemohon pembuatan SIM A,B dan C kini harus melakukan tes psikolog, dari tesnya hanya tes soal saya setelah mengisi formulis, dengan mengisi soal sebanyak 20, dan untuk ketentuan lolosnya itu urusan program dan telah di tentukan oleh tim IT, kami sudah komunimasikan apa saja ketentuan serta prosedur yang berlaku,”Ujarnya ditemui di lokasi praktek.

Lebih lanjut dia mengatakan tes psikologi ini dinilai cukup efektif, lantaran dengan adanya tes tersebut pihaknya dapat menekan angka kelayakan kejiwaan bagi pemohon, mana yang layak mana yang tidak.

Sementara bagi lokasi tes psikologi Arka Trans Psikolog (Samping gereja HKBP/ Depan Polres) dan PT RHYS ( AGR Cell). Pihaknya mengatakan kedepan akan menggunakan aplikasi dalam pelayanannya.

“Kedepan nanti kami akan membuat aplikasi, karena setiap biro berbeda-beda aplikasinya, prosedur serta mekanismenye juga berbeda, untuk kami tes awal bagi pemohon yang baru sebanyak 24 soal, bagi yang ingin perpanjang sebanyak 18 soal yang perpanjang,”Ungkap Asesor Psikolog PT RHYS Ratih.

Untuk diketahui bagi pemohon yang ingin melakukan tes psikolog untuk pembuatan SIM A dan C dikenakan tarif 50,000 sedang bagi pemohon yang ingin membuat SIM B dikenakan tarif 200,000. (ltp/kaje).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here