Beranda News Pemerintah AS Desak Maskapai Anggota Keluarga Dapat Duduk Bersama di Pesawat Tanpa...

Pemerintah AS Desak Maskapai Anggota Keluarga Dapat Duduk Bersama di Pesawat Tanpa Biaya Tambahan  

0
Pemerintah AS dorong maskapai
Ilustrasi kabin pesawat / net

Departemen Perhubungan Amerika Serikat (AS) pada hari Jumat (8/7) mendesak maskapai penerbangan untuk memudahkan anggota keluarga duduk bersama di pesawat tanpa biaya tambahan.

Departemen tersebut menginformasikan kepada maskapai penerbangan dalam sebuah surat bahwa mereka “harus melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar anak terpenuhi ” anak kecil berusia 13 tahun ke bawah untuk duduk di sebelah anggota keluarga yang lebih tua, mengutip AP

Badan itu mengatakan akan memantau maskapai mulai November dan mungkin mengusulkan peraturan baru.

Grup perdagangan Airlines for America mengatakan maskapai “selalu bekerja untuk mengakomodasi pelanggan yang bepergian bersama, terutama mereka yang bepergian dengan anak-anak, dan akan terus melakukannya.”

Departemen Perhubungan mengatakan telah menerima lebih dari 500 pengaduan dalam lima tahun terakhir tentang keluarga yang tidak dapat duduk bersama. Namun, itu hanya sekitar 1% dari semua keluhan terhadap maskapai dan dikerdilkan oleh keluhan tentang pengembalian uang dan masalah penerbangan.

Pada tahun 2016, Kongres mendorong maskapai penerbangan untuk membiarkan anak-anak duduk di sebelah anggota keluarga tanpa biaya tambahan, tetapi Departemen Transportasi administrasi Trump tidak menyusun aturan tentang masalah ini, dan juga administrasi Biden.

Departemen mengatakan pada hari Jumat bahwa maskapai penerbangan dapat melakukan beberapa hal untuk membantu kerabat duduk bersama termasuk menetapkan kursi yang berdekatan saat memesan atau menyisihkan area untuk keluarga.

Sementara itu, pihak maskapai justru semakin mengenakan biaya tambahan untuk kursi yang diinginkan untuk meningkatkan pendapatan. Undang-undang tahun 2016 tidak mengharuskan mereka untuk membuat penetapan kursi yang akan meningkatkan penumpang ke kabin atau kursi yang lebih baik jika ada biaya tambahan untuk kursi tersebut.

Departemen juga mengeluarkan undang-undang hak untuk penumpang maskapai penyandang cacat, ringkasan undang-undang yang ada yang dapat digunakan oleh pelancong sebagai referensi. Baca juga di Google News disini >>>

red/kaje

Artikulli paraprakKasus 179 Kg Narkoba di Banten dan 43 Kg di Kepri Didalami Bareskrim Polri, Selidiki Keterkaitannya
Artikulli tjetërPengunjuk Rasa Sri Lanka Tetap Bertahan Sampai presiden, PM Resmi Tinggalkan Kantor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini