Beranda Advertorial Pendangkalan Sungai, Agus Haris Berharap Warga Lembah Ujung Tidak Membuang Sampah Kelaut

Pendangkalan Sungai, Agus Haris Berharap Warga Lembah Ujung Tidak Membuang Sampah Kelaut

66
0
Agus Haris Wakil Ketua DPRD Bontang saat meninjau sungai di Lembah Ujung Brebas Tengah (Foto: Humas Setwan Bontang)

BONTANG, PARAGRAFNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris menghimbau masyarakat yang tinggal di Lembah Ujung Kelurahan Berbas Pantai untuk tidak membuang sampah kelaut. Hal tersebut diungkapkan ketika meninjau sungai yang mengalami pendangkalan di Lembah Ujung Kelurahan Berbas Tengah. Selasa (6/10/2020).

“Salah satu penyebab sungainya mengalami pendangkalan adalah sampah,” ujar Agus Haris Wakil Ketua DPRD Bontang kepada media.

Kata dia, perlu kerja sama yang baik antara warga dengan pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut. Sehingga kebiasaan membuang sampah sungai tidak lagi dilakukan oleh warga yang tinggal di sekitaran sungai.

“Kebiasaan membuang sampah ini yang harus dihilangkan karena dampaknya ke warga juga, salah satunya pendangkalan sungai ini,” terangnya.

Iapun meminta kepada Lurah Berbas Pantai untuk mengumpulkan ketua RT, kemudian menghimbau warganya untuk tidak membuang sampah lagi kelaut.

“Kalau bisa secepatnya dikumpulkan ketua RT agar memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah,” ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Lurah Berbas Tengah Mustamin Syam mengungkapkan, pihak telah rutin memberikan himbauan kepada warganya untuk tidak membuang sampah kelaut. Pihaknya juga telah menyiapkan motor sampah roda tiga untuk menjemput sampah warga setiap hari.

“Mungkin karena kebiasaan, kita juga sudah sering menghibau warga,” tutupnya. (Ltp/Hrm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here