Beranda Daerah Penerima BLT Tahap Kedua di Belimbing Bertambah 37 KK

Penerima BLT Tahap Kedua di Belimbing Bertambah 37 KK

0
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pada saat membuka Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kamis 4/6/2020 (Foto: istimewa)

Bontang-Paragrafnews.com: Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Kedua oleh Pemerintah Kota Bontang di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, ditandai dengan serah terima simbolis yang dihadiri oleh Walikota Bontang, Camat Bontang Barat, Danramil 0908-01, Wakapolsek Bontang Selatan, Inspektorat, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Ketua RT yang warganya menerima bantuan, Kamis (4/6/2020).

Lurah Belimbing, Ade Darmawan memaparkan, BLT ditahap kedua ini Kelurahan Belimbing menyalurkan bantuan kepada 424 KK (bertambah 37 KK dibandingkan Tahap Pertama) dan 20 KK warga non penerima keluarga harapan (PKH)

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Kedua oleh Pemerintah Kota Bontang di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kamis 4/6/2020

“Terdapat tambahan sebanyak 37 KK peneriman Bantuan Langsung Tunai dan terdapat pula tambahan sebanyak 20 KK warga non PKH untuk penerima bantuan pangan non tunai (BPNT),” paparnya.

Adapun dirincikan Ade Darmawan, bantuan yang diterima di tahap ke dua ini masih sama yaitu sebesar 500 ribu rupiah, dengan rincian 200 ribu uang tunai dan 300 ribu dalam bentuk sembako.

Sedangkan non PKH melalui BPNT sebesar 300 ribu rupiah, diberikan dalam bentuk tunai 200 ribu dan sembako senilai 100 ribu.

Sementara itu terkait ada penerimaan penambahan bantuan ditahap kedua ini berdasarkan usulan dari warga melalui Ketua RT.

“Mereka berhak dapat karena sebelumnya memang ada yang belum terdata atau terusulkan, padahal warganya memang masuk dalam kategori penerima BLT,” pungkasnya Ade Darmawan.

Sementara itu Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, dalam sambutannya mengatakan “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban” ujarnya.

Dikatakan Neni, saat ini sedang memulai tatanan baru, tapi bukan sebebasnya tapi tetap harus menjalankan protokol kesehatan, apalagi hari ini ada penambahan 1 orang positif covid, harus menjadi perhatian bersama.

Diakhir sambutan, Wali Kota Bontang yang karib disapa Bunda itu mengucapkan yel-yel “Covid..”

Dijawab semua yang hadir sambil mengepalkan tangan “Lawan.. Lawan.. Lawan”

(Amt/Kaje)

Artikulli paraprakPolres Bontang, Buka Tanggal 2 Juni Warga Antusias Memperpanjang SIM
Artikulli tjetërMenggelar Salat Jumat Berjamaah, Masjid Al Mustagim Mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini