Beranda News Peringatan ! Bagi Pelaku Penghadang Bantuan Korban Gempa di Cianjur, Polisi Bakal...

Peringatan ! Bagi Pelaku Penghadang Bantuan Korban Gempa di Cianjur, Polisi Bakal Tindak Tegas

0
Penghadang Bantuan Gempa Cianjur
Kapolda Jabar, Irjen. Suntana

Kapolda Jabar, Irjen. Suntana memperingatkan bagi para pelaku penghadangan bantuan kebutuhan pokok bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dirinya bakal menindak tegas para pelaku.

Baca juga: [UPDATE] Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur 321 Orang Meninggal

“Sekali lagi kami menyesali dan kami minta tidak terjadi kembali dan bila terjadi, kami akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kapolda Jabar dikutip dari Antaranews.com, Minggu (27/11/22).

Irjen. Suntana menuturkan, bagi masyarakat yang ingin mendapat bantuan sembako dapat menghubungi kantor Polsek, Polres, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, personel TNI-Polri, Basarnas, dan BNPB yang selalu berada dan patroli di seluruh wilayah Cianjur.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, lima orang pelaku pengadangan bantuan korban gempa Cianjur telah ditangkap pihak kepolisian.

Gubernur mengungkapkan bagi yang melakukan penghadangan mobil bantuan relawan bakan diberikan tindakan tegas. Untuk itu, beliau mengimbau individu-individu yang berada di tempat pengungsian agar tidak mengadang mobil bantun relawan.

“Jangan pernah, menghadang bantuan dengan alasan apapun. Kalau butuh bantuan atas nama tenda-tenda mandiri, karena jumlah tenda mandiri ini banyak sekali, caranya ada dua,” jelas gubernur.

Sebelumnya, tersebar video yang merekam beberapa orang mengadang ambulans menuju ke lokasi terdampak gempa melalui medsos di Jalan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

kaje/red

Artikulli paraprak[UPDATE] Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur 321 Orang Meninggal
Artikulli tjetërMauna Loa Gunung Api Terbesar di Dunia meletus di Hawaii Pertama Kalinya dalam Kurun 40 Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini