Beranda Advertorial Peningkatan Kompetensi Guru Dan Kesejahteraan Guru Swasta Masukan Fraksi Annur

Peningkatan Kompetensi Guru Dan Kesejahteraan Guru Swasta Masukan Fraksi Annur

50
0
Wakil Ketua Fraksi Annur (Amanat Nurani Rakyat) DPRD Bontang Abdul Samad (Ist)

BONTANG, PARAGRAFNEWS.COM — APBD Tahun anggaran 2021 diproyeksikan sebesar Rp1,2 triliun yang terdiri dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) sebesar Rp196 miliar, dana perimbangan Rp958 miliar dan lain – lain pendapatan sah sebesar Rp1,5 miliar.

Wakil Ketua Fraksi Annur (Amanat Nurani Rakyat) Abdul Samad mengingatkan Pemerintah Kota Bontang untuk tetap memperhatikan kualitas sarana dan prasarana, gedung, fasilitas belajar mengajar sekolah serta peningkatan kompetensi guru.

“Kami juga mengharapkan ada perhatian untuk guru swasta khususnya dari aspek kesejahteraan. Karena peran guru swasta sangat penting ketika jumlah guru tetap tidak mencukupi. Proses pencairan insentif guru swasta diharapkan tepat waktu,” ujar Samad ketika menyampaikan pandangan umum Fraksi Annur terhadap nota keuangan APBD Bontang Tahun 2021, di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Bontang, Jalan Bessai Berinta Kelurahan Bontang Lestari, Selasa (20/10/2020).

Selain itu Kata Samad, sektor strategis lain yang patut menjadi perhatian dalam penyusunan APBD Tahun 2021 adalah sektor kesehatan. Menurutnya, berbagai tantangan masih akan dhadapi yakni, peningkatan penyebaran wabah Covid-19 dan Penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, kanker dan diabetes juga patut diperhatikan. Begitu juga penguatan OPD pelayanan kesehatan seperti rumah sakit.

“Harapanya adalah keluhan-keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang muncul dapat dijawab dalam APBD Tahun 2021 melalui pengalokasian anggaran,”ujarnya.

Selain sektor pendidikan dan kesehatan, Samad juga mengingatkan dan mengharapkan Pemerintah Kota Bontang terus mengupayakan optimalisasi dan pemberdayaan BUMD.

“Harapannya tentu dapat menambah penerimaan pendapatan Daerah. Karena saat ini belum semua BUMD telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan Daerah,” tutupnya. (ltp/hrm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here