Beranda Daerah Polres Bontang, Buka Tanggal 2 Juni Warga Antusias Memperpanjang SIM

Polres Bontang, Buka Tanggal 2 Juni Warga Antusias Memperpanjang SIM

0
Kasat Lantas Polres Bontang AKP. Imam Safii

PARAGRAFNEWS.COM- BONTANG: Polres Bontang telah membuka pelayan perpanjagan maupun pembuatan baru surat ijin mengemudi (SIM). Namun, Kapolres Bontang AKBP. Boyke Karel Wattimena melalui Kasat Lantas Polres Bontang AKP. Imam Safii mengatakan, untuk hari ini pihak melakukan pembatasan pelayanan sim.

“Sesuai dengan protokol kesehatan saat ini jumlah pendaftar kami batasi jumlahnya sebanyak 60 orang saja, karena jumlah tempat mengantre juga terbatas karena harus diatur jaraknya,” terang Kasat Lantas Polres Bontang Imam Safii kepada Paragrafnews, Selasa (02/06/2020).

“Selain itu pembatasan akan terus dilakukan selama pemdemi covid-19,”tambahnya.

Kata dia, antusias warga dalam mengurus sim pagi ini terlihat sejak dibuka pukul 7 pagi, terbukti pada pukul 8 pagi kuota 60 orang pendaftar telah terpenuhi.

“Pada pukul 8 pagi pendaftaran sudah kita tutup,” ujarnya.

Ia menambahkan, kuota 60 orang tersebut diutamakan bagi simnya yang mati pada tanggal 2 Juni hingga seterusnya, apabila memperpanjang pada tanggal 3 dan lewat dari tanggal mati simnya akan dikenai mengurus sim baru.

“Makanya kita prioritaskan yang simnya mati pada hari ini dan seterusnya,” jelasnya.

Imam pun menghimbau, warga yang simnya mati pada tanggal 24 Maret hingga 29 mei 2020 tidak perlu memperpanjang hari ini ataupun 3 hari kedepan, karena yang simnya mati pada tanggal tersebut sudah diberikan dispensasi.

“Warga yang simnya mati pada tanggal 24 Maret – 29 Mei bisa memperpanjang minggu depan ataupun bulan depan, untuk mengurangi berkumpulnya warga. Kalaupun memperpanjang bulan depan tetap statusnya perpanjangan,” tutupnya.

(Hrm/Jeje)

Artikulli paraprakKOPPAD Borneo Distrik Bontang Kolaborasi dengan PT Badak LNG, Distribusi Wastafel Cuci Tangan di 3 Puskesmas
Artikulli tjetërPenerima BLT Tahap Kedua di Belimbing Bertambah 37 KK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini