Beranda Advertorial Program Produta, Nyata Hasil dan Manfaatnya, Walikota Neni Tinjau dan Resmikan Fasum...

Program Produta, Nyata Hasil dan Manfaatnya, Walikota Neni Tinjau dan Resmikan Fasum di BTN Belimbing

337
0
Walikota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Lurah Belimbing Ade Darmawan saat meresmikan pos security di Jl. Effendi BTN Belimbing (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Walikota Bontang, Neni Moerniaeni meninjau dan meresmikan fasum (fasilitas umum) di BTN Kelurahan Belimbing Bontang Barat, Selasa (22/9/2020) pagi.

Diawali dengan meresmikan poskamling/pos security di Jl. Effendi BTN Belimbing, Walikota yang karib disapa Bunda itu menuturkan, dengan adanya pos securiti ini yang dibangun dari dana produta agar bisa menjaga keamanan lingkungan Kelurahan Belimbing tetap aman.

Warga BTN Belimbing rasakan mamfaat dari produta (Istimewa)

Ia pun berpesan supaya warga Bontang tetap Istiqomah untuk menjaga kota Bontang, patuh protokol kesehatan, jalankan 3M setidaknya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Saat pemotongan pita peresmian pos security, Bunda menyempatkan menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga almarhum Bapak Taufik yang sudah menghibahkan sebagian tanahnya untuk dibangunkan pos ini.

“Terima kasih Bu, Insya Allah dicatat sebagai amalan baik” tukasnya.

Pada kesempatan ini pun, Neni meninjau fasum berupa wastafel/fasilitas cuci tangan yang berada di Jl. Jeruk RT 35.

Walikota Bontang, Neni Moerniaeni didampingi Lurah Belimbing Ade Darmawan saat meninjau fasilitas cuci tangan di Jl. Jeruk RT 35 (Istimewa)

Dengan adanya fasilitas cuci tangan yang melalui program dua ratus juta (produta) per RT, Ketua RT 35, Arika menyampaikan terimakasih kepada kepada Pemkot Bontang.

“Terimakasih Pemkot Bontang dengan adanya wastafel dilingkungan RT 35 sangat bermanfaat agar warga kami tetap menjaga kebersihan,” ujar Arika.

Ditempat yang sama Lurah Belimbing, Ade Darmawan, menuturkan. Sudah lama didambakan memiliki pos yang representatif, yang membuat nyaman pandangan pengguna jalan sebagai penyebab kerap laka lantas serta tidak berdiri diatas trotoar sebagai hak pejalan kaki, ungkap Ade.

“Alhamdulillah dapat terwujud berkat komunikasi yang baik dengan BPP BTN, Ketua RT. 36 dan warga yang rela menghibahkan tanahnya untuk dibangun pos agar diperoleh pos yang representatif”, tutur Ade.

Untuk fasilitas cuci tangan yang dipasang di depan rumah semua warga dapat mendukung PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan mencegah covid-19 dalam hal bagian 3M yaitu Mencuci Tangan” ujar Ade.

Lebih jauh Ade menjelaskan bahwa penggunaan fasilitas cuci tangan ini selain digunakan oleh tuan rumah dan tamunya juga oleh warga yang melintas.

Pantauan awak media, kegiatan produta sangat bermanfaat, nyata hasilnya dan dirasakan langsung oleh warga sesuai usulan hasil rembug warga RT masing-masing.

Repoter: Lutpi | Editor: Lisma

Artikel sebelumyaSempat Dikhawatirkan Mangkrak, Masjid Terapung Selambai Menampakkan Progres
Artikel berikutnyaHari Ini Kelurahan Telihan Salurkan Bantuan Beras 30kg bagi Warganya yang Terdaftar KPM-PKH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here