Beranda Daerah Proses Lelang Proyek Mempercantik Kampung Selambai Di Target Selesai Agustus 2019

Proses Lelang Proyek Mempercantik Kampung Selambai Di Target Selesai Agustus 2019

531
0

Bontang-paragrafnews: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terus memacu Rencana program Pemerintah Kota Bontang dalam mempercantik pemukiman atas laut Selambai, di Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara.

Koordinator Kotaku tingkat Kota Bontang, Gery Sutanto saat ditemui Rabu (21/8/2019) kemarin, menjelaskan, tahapan presentasi di kementerian sudah dilaksanakan, begitupun dengan penyelesaian dokumen Detail Engineering Design (DED)nya juga sudah direvisi.

Olehnya Saat ini Proyek tata lingkungan dan estetika Kampung Selambai ini tengah dalam proses lelang di LPSE Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Gery Sutanto, Koordinator Kotaku tingkat Kota Bontang

“Proses jadwal lelangnya ditarget selesasi pada akhir bulan ini Agustus dan tanda tangan kontrak bisa dilakukan pada bulan oktober 2019 mendatang,”ungkapnya.

Proyek tata lingkungan dan estetika Kampung Selambai yang dianggarkan dengan nilai pagu paket sebesar Rp 20 Miliar ini mencatat ada sebanyak 83 peserta kontraktor ikut bersaing didalam peroses lelang proyek.

Adapun untuk diketahui Nilai proyek kegiatan dengan nilai pagu sebesar Rp 20 miliar ini menggunakan pembiayaan murni dari APBN melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Program Kotaku Selambai ini bakal melakukan sejumlah perbaikan dan penataan lingkungan. Seperti Selambai bakal dibangun jalan beton sepanjang 400 meter lengkap dengan pagar pembatas dan tempat bersandar perahu nelayan setempat.

Jalan beton tersebut menggantikan jembatan kayu ulin yang menghubungkan pemukiman atas laut dengan daratan.

Selain itu, untuk bidang lingkungan kampung yang dihuni 3 ribuan jiwa ini juga akan dibangunkan Septic Tank komunal bagi warga, agar tidak lagi buang air besar langsung ke laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here