Beranda Bisnis Pujasera Kopkar PKT Dibuka Kembali, Pupuk Kaltim Telah Keluarkan Surat Izin

Pujasera Kopkar PKT Dibuka Kembali, Pupuk Kaltim Telah Keluarkan Surat Izin

2103
0

Bontang, Paragrafnews.com: Pujasera Pupuk Kaltim atau dikenal Pujasera Kopkar PKT dibuka kembali pada, Rabu 21 April 2021 mendatang setelah mendapatkan surat izin resmi dari pihak Pupuk Kaltim.

Ketua Asosiasi Pedagang Kecil (ASPEK) Pujasera PKT, I Gede Astriawan mengatakan, diizinkan buka kembali Pujasera ini merupakan pengajuan permohonan yang ke tiga kalinya yang dilakukan oleh pihak koperasi ke manajemen perusahaan (PT Pupuk Kalimantan Timur – Red) setelah di mediasi oleh Komisi II DPRD Bontang.

Ketua Asosiasi Pedagang Kecil (ASPEK) pujasera Pupuk Kaltim , I Gede Astriawan

Dikatakan Astriawan, surat permohonan dari anggota komisi II untuk izin dibuka kembali dengan cara mediasi, mendapat tanggapan yang cepat dari pihak perusahaan.

“Alhasil setelah melakukan pertemuan di Aula koperasi, perusahaan resmi mengeluarkan surat izin pembukaan Pujasera dengan syarat penerapan protokol kesehatan,” ujar Astriawan, Minggu (18/4/2021).

Lebih lanjut Astriawan, menurunnya angka Covid di Bontang dan disertai keterangan pihak gugus Covid yang mengatakan bahwa Pupuk Kaltim sudah dalam keadaan baik, menjadi salah satu alasan Pujasera ini dapat dibuka kembali.

“Setelah mendapat surat tersebut, kami langsung mempersiapkan semuanya. Terutama dari segi tempat, biar pengunjung tetap nyaman,” kata Astriawan.

Nampak para pelaku usaha di Pujasera Kopkar PKT memperbaiki fasilitas dagangannya (ist)

Sebagai bentuk rasa syukur dan mempromosikan kembali Pujasera, Astriawan berencana mengajak rekan – rekan media untuk melaksanakan buka bersama (bukber).

“Kami akan mengadakan bukber, saya mengundang rekan – rekan media untuk hadir dalam acara syukuran kami hari Selasa 20 April 2021,” pungkasnya.

Pantauan awak media kami, nampak para pedangan terlihat melaksanakan kerja bakti memperbaiki fasilitas Pujasera. Tutupnya Pujasera kurang lebih setahun menjadikan banyak fasilitas yang rusak.

“Sudah setahun gak buka, wajar aja banyak yang rusak karena gak terawat” Ujar Asep salah seorang pedagang Pujasera.

(Reza/Kaje).

Artikel sebelumyaCovid Menurun Omset Pedagang Pasar Ramadhan Meningkat
Artikel berikutnyaSambut Ramadhan Sekelompok Remaja Bontang Lakukan Aksi Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here