Home News Puluhan Jurnalis Ikuti Lomba Menembak yang Digelar Polres Bontang

Puluhan Jurnalis Ikuti Lomba Menembak yang Digelar Polres Bontang

Digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022

0
Puluhan jurnalis Bontang ikuti lomba menembak
Puluhan jurnalis Bontang ikuti lomba menembak / ist

Puluhan jurnalis Bontang mengikuti lomba menembak yang digelar Polres Bontang di Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana Mapolres Bontang, Selasa (21/6/2022) tadi sore.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022.

Terangnya, dalam rangka HUT Bhayangkara ada sedikit berbeda. Pada kesempatan ini di khususkan buat media, karena selama ini sudah berkolaborasi sehingga bisa berpartisipasi memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi saat di lokasi lapangan tembak / ist

“Selain itu, juga supaya menciptakan suatu pengalaman yang berbeda. Yang sehari-hari disibukan mencari berita, setidaknya dengan lomba ini sebagai refreshing dan mendapatkan sensasi menembak bisa dirasakan langsung,” ungkap AKBP Hamam Wahyudi

Pesan AKBP Hamam, bahwa lomba menembak tidak semudah yang dibayangkan, keselamatan tentu menjadi utama.

“Dan itulah kami sebagai aparat tidak semudah juga menembakan, ada prosedur yang harus dilaksanakan demi keselamatan jiwa,” tukasnya.

Pantauan media kami, demi keselamatan sebelum perlombaan dimulai puluhan jurnalis di ajarkan terlebih dahulu teknik menembak yang benar oleh instruktur dengan uji coba tanpa peluru. Dari mulai memasukan peluru, memegang senjata dan membidik target.

Suasana puluhan jurnalis Bontang saat perlombaan menembak / ist

Setelah itu mulai memasuki area menembak didampingi coach atau instruktur. Diawali dengan tiga kali tembakan uji coba, kemudian dilanjutkan dengan 10 kali tembakan untuk mendapatkan nilai.

Dalam lomba tersebut memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor, Sulaiman dari Newsbontang keluar sebagai juara I, disusul Jeje redaksi Paragrafnews.com juara II dan Nasrul dari Bontangpost sebagai juara III.

red/kaje
IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here