Beranda Daerah PWS Samarinda Peduli Korban Banjir, 2 Hari Salurkan Bantuan

PWS Samarinda Peduli Korban Banjir, 2 Hari Salurkan Bantuan

0
Paguyuban wargi sunda samarinda dan vikbor samarinda di bantu Brimob polda kaltim, gelar bakti sosial salurkan bantuan bagi korban banjir samarinda (foto doc. pwss)

Samarinda-paragrafnews.com: Banjir  yang telah melanda Kota Samarinda, ibukota Kalimantan Timur pada, Minggu (9/6) hingga, Selasa (11/9), masih belum surut.

Debit air yang masih turun naik, membuat masyarakat Kota Samarinda tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa apalagi mengakses dan mendapatkan kebutuhan primer.

Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana tersebut, Paguyuban Wargi Sunda Samarinda (PWSS), bersama  komunitas sepakbola Viking Borneo Samarinda (VIKBOR), ikut andil dalam meringankan beban korban terdampak.

Anggota PWSS mengemas bantuan untuk pendistribusian bagi korban banjir samarinda

Pendistribusian pun, berlangsung selama 2 hari dengan target wilayah yang sangat berdampak yang sangat sulit bagi korban untuk mendapatkan akses kebutuhan primer.

Adapun bantuan berupa nasi bungkus, perlengkapan bayi dan obat-obatan. Dihari pertama, selasa (11/6) pendistribusian nasi bungkus meliputi daerah, Jl. Gatsu, Jl. Temindung, Jl. Cendrawasih dan beberapa wilayah lainnya.

Sementara  dihari ke-2 pada hari rabu (12/6) Kemarin,  mendistribusikan perlengkapan untuk balita, obat-obatan dan perlengkapan untuk mandi.  Meliputi, perumahan Bengkuring  Jl. Terong Pipit dan diteruskan ke perumahan griya mukti.

Untuk pelaksanaan pendistribusian pun, dibantu oleh personel Brimob  dari Batalyon B Pelopor Polda Kaltim.

Salah satu warga di Jalan Temindung, Gatot Subroto, yang mendapatkan bantuan,  sangat mengapresiasi komunitas sunda PWSS yang ada di Samarinda.

“Terimaksih kepada wargi sunda atas bantuannya berupa komsumsi yang dimana wilayah ini sangat sulit keluar untuk mendapatkan makanan sehingga kami tidak kelaparan.” Ujar warga.

Achmad Sopian, salah satu koordinator dari PWSS, melalui VIA telfn ke paragrafnews. Bahwa kegiatan pendistribusian bantuan bagi korban banjir samarinda adalah wujud kepedulian kami wargi sunda samarinda dan komunitas sepakbola bobotoh Persib Vikbor Samarinda, Terang Achmad, pria asal Garut Jawa Barat ini.

Adapun dana, tuturnya, secara sukarela iuran dari para pengurus dan anggota PWSS, serta dari Vikbor Samarinda, “Semoga apa yang telah kami lakukan bisa meringankan bagi korban banjir dan untuk bersabar atas musibah banjir ini.” Tutup Achmad.

Artikulli paraprakPemkab Cianjur Inginkan Pembentukan BUMD Pariwisata
Artikulli tjetërIni Penyebab HMI Bontang Tidak Ikut Dalam Aksi Damai Bersama GMPB ke PT IMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini