Beranda News PWSB Salurkan Donasi Rp 22 Juta bagi Korban Gempa Cianjur dari Hasil...

PWSB Salurkan Donasi Rp 22 Juta bagi Korban Gempa Cianjur dari Hasil Galang Dana

0
PWSB Donasi Gempa Cianjur
Jajaran pengurus PWSB di posko bencana Cianjur Jl Soeprapto Bontang Baru

Paguyuban Wargi Sunda Bontang (PWSB) menyalurkan donasi sebesar Rp 22 juta, bagi korban bencana gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ke Posko PWSB yang ada di Kabupaten Cianjur.

Di katakan Suryana selaku ketua PWSB, penyaluran donasi gempa Cianjur merupakan dari galang dana anggota PWSB dan aksi relawan PWSB menggalang dana di tiga titik jalan di Bontang.

“Alhamdulillah, PWSB sudah menyalurkan donasi untuk korban gempa Cianjur sebesar Rp 22 juta ke posko PWSB yang ada di Cianjur. Dan selanjutnya dari sana akan segera disalurkan ke tiap-tiap penerima sesuai hasil rapat tadi,” ujarnya Suryana, Sabtu (26/11) tadi malam.

Terangnya, adapun penyalurannya ke posko yang ada di Cianjur di karenakan ada anggota PWSB yang saat ini sedang berada di Cianjur.

“Kebetulan ada anggota PWSB, Kang Riki sedang berada di Cianjur. Dia juga merupakan salah satu anggota PWSB yang keluarganya menjadi korban bencana gempa Cianjur,” kata Suryana.

“Dan dia siap mewakili PWSB untuk menyalurkan donasi hasil galang dari Bontang, ” tambahnya.

Kemudian Suryana menjelaskan, adapun donasi sebesar Rp 22 juta yang disalurkan merupakan tahap pertama dari hasil galang dana baik dari anggota PWSB, juga dari aksi galang dana di jalan selama tiga hari.

Sementara itu, Sekretaris PWSB Ahmad Sanusi menyampaikan permohonan maaf ke warga masyarakat Bontang, atau pengguna jalan saat melintas di titik-titik aksi galang dana jika merasa terganggu selama aksi galang dana tersebut.

“Saya menyampaikan permohonan maaf ke warga Bontang apabila di jalan terganggu selama PWSB menggelar aksi galang dana, Dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Bontang yang secara sukarela mendonasikan sebagian rezekinya untuk korban bencana gempa di Cianjur,” ungkap pria yang karib disapa Kang Madun itu.

Ia menambahkan, aksi galang dana di jalan akan berakhir pada Minggu 27 November 2022. Sementara untuk galang dana di grup Whatsaap PWSB masih berjalan.

Data terkini melansir Antaranews, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat terdapat sebanyak 318 orang meninggal dunia hingga hari keenam gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Data terbaru hingga hari ini, Sabtu (26/11) 2022, korban jiwa yang meninggal sebanyak 318 orang. Kemudian hasil pencarian hingga pukul 17.00 WIB, ditemukan delapan korban jiwa,” kata Deputi III BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan, SIP, dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Hingga saat ini, korban jiwa yang hilang sebanyak 14 korban jiwa. Sementara korban yang mengalami luka sebanyak 7.729 orang yang terdiri dari 595 mengalami luka berat dan 7.134 mengalami luka ringan. Sementara korban luka berat yang dirawat di rumah sakit sebanyak 108 orang.

kaje/red

Artikulli paraprakMakin Guyub, PWSB Hari ke Dua Galang Dana Peduli Gempa Cianjur
Artikulli tjetër[UPDATE] Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur 321 Orang Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini