Beranda Advertorial Raperda Usulan DPRD Berubah Judul, Komisi III Akan Kembali Konsultasi Ke Kemenkumham...

Raperda Usulan DPRD Berubah Judul, Komisi III Akan Kembali Konsultasi Ke Kemenkumham Wilayah Kaltim

65
0
Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik (Ist)

Bontang – Paragrafnews.com: Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik mengatakan, rancangan peraturan daerah tentang mitigasi bencana yang merupakan usulan DPRD Bontang setelah pertemuan pertama bersama tim asistensi pemkot Bontang dan BPBD Bontang judulnya di ganti Raperda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Diganti karena mitigasi cakupannya sempit, sehingga diganti dengan penyelenggaraan yang cakupannya luas mengingat ini nantinya jadi perda induk penanggulangan bencana,” ujarnya saat ditemui usai rapat kerja, Senin (16/11/2020).

“Berdasarkan penyataan bagian hukum pemkot dan sekwan pergantian judul sudah berdasarkan UU nomor 24 tahun 2007,” tambahnya.

Kata dia, naskah akademik Raperda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Daerah merupakan produk Universitas Mulawarman (Unmul) karena awalnya usulan DPRD Bontang. Raperda Mitigasi Bencana maka akan dilakukan harmonisasi dengan menanyakan langsung ke Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) wilayah Kalimantan Timur.

Selain itu kata dia, setelah dilakukan perubahan judul pada raperda tersebut, selanjutnya akan disingkronisasi dan harmonisasi terlebih dulu dibagian hukum Pemkot Bontang dan sekwan DPRD Bontang.

“Secara penjadwalan, pertemuan berikutnya tidak bisa dilakukan pada bulan ini harus diagendakan bulan Desember dan targetnya rampung tahun ini namun diparipurnakan pada tahun depan,”tutupnya. (Ltp/hrmn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here