Beranda Nasional Remehkan Corona, Youtuber Indira Kalistha Dihujat Netizen

Remehkan Corona, Youtuber Indira Kalistha Dihujat Netizen

0
Youtuber Indira Kalista (Foto: Instagram @indirakalistha)

Jakarta – Paragrafnews.com: Youtuber sekaligus selebgram Indira Kalistha, ramai disorot dan menjadi bahan pembicaraan warganet karena ucapannya di YouTube milik Gritte Agatha, Dalam video tersebut Indira mengatakan bahwa ia tidak takut corona. Indira Kalistha tidak mematuhi imbauan memakai masker.

Pernyataan yang dilontarkan oleh wanita yang memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta di Instagram dan 3,1 juta subscribers YouTube itu, kini membuatnya menjadi bulan-bulanan netizen, karena dianggap tidak memberikan contoh yang baik sebagai influencer.

“Enggak, aku jarang pakai masker, pake sheet mask setiap hari. Kalau masker itu enggak pernah kecuali ditegur kayak bu pakai maskernya ya. Tapi kalau enggak ditegur ya sudah dibuka lagi. Kasihan ini napas ditutup-tutup gitu loh,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Indira Kalistha dalam video yang diunggah di chanel YouTube aktris muda Gritte Agatha pada Kamis, 14 Mei 2020.

Ia juga menyebut tidak mematuhi anjuran untuk sering mencuci tangan. Bahkan, setelah memegang benda di sekelilingnya, ia langsung makan dan tidak cuci tangan.

“Misalnya ke mal, ke pasar segala macam. Pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku enggak cuci tangan dulu baru makan, jadi ambil-ambil segala macam terus makan aja pakai tangan. Wallahualam lo kena corona kek kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati,” kata Indira Kalistha diikuti tawa bersama Gritte Agatha.

Ucapan selebgram yang satu ini lantas menuai hujatan dari netizen. Mereka menyayangkan influencer dengan banyak pengikut ini justru membuat pernyataan yang tidak sesuai dengan anjuran kesehatan.

Pantauan paragrafnews.com, sampai berita ini diterbitkan, saat ini tagar #IndiraKhalista menggema menduduki tangga ke dua dengan lebih 8000 ribu tweet. Warganet pun berbondong-bondong membanjiri kolom komentar bernada menghujat.

Dear mba #IndiraKhalista yg bilangnya pakai masker kalo di tegor aja karna engap. Sini gabung sama kita yg pakai apd ini tanpa memikirkan ego sendiri, tulis akun @hanayulia_

dear #IndiraKhalista , temen2 kerjaku setiap hari pakai APD lengkap kaya gini. Panas dan engap, baju basah karna keringet. Kita ga wfh, ga rolling utk libur. Km yg mungkin cuma dirumah aja bisa ngeluarin statement ky gtu.
your statement is stupid, really, timpal akun @saffiraprs.

Mba #IndiraKhalista cobadeh jajalin make kostum ini sehariii aja, btw ini istri gua dia seorang perawat yang sedang hamil 7 bulan, mati matian berjuang lawan corona, udah sering banget ngelaluin namanya tes swap yang nyiksanya kaya apapun, cobadeh rasain seminggu aja, ujar akun @pakhoriziwily. *(Kaje/Amt)

Artikulli paraprakDiperkirakan! Usai Lebaran Banyak Usaha Gulung Tikar dan PHK
Artikulli tjetërBontang Masih Berstatus KLB, Pemkot dan MUI Sepakat Salat Idulfitri Digelar di Rumah Masing-Masing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini