Home Daerah Sabu Gagal Edar, Personil Polsek Bontang Selatan Bersama FKPM Mengamankan 2 Orang...

Sabu Gagal Edar, Personil Polsek Bontang Selatan Bersama FKPM Mengamankan 2 Orang Pria

0
Dua pelaku (dari kiri) FW dan BH warga kelurahan tanjung laut di amankan jajaran Polsek Bontang Selatan (Foto: Humas Polres Bontang)

BONTANG, PARAGRAFNEWS.COM — Personil Polsek Bontang Selatan bersama FKPM berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga pengedar narkotika jenis sabu. Kedua pelaku berhasil diamankan disebuah rumah di jalan Ir. H. Juanda Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan pada, Jumat (19/6/2020).

Kapolres Bontang AKBP. Boyke Karel Wattimena melalui Kapolsek Bontang Selatan AKP. Hendro Wibowo yang didampingin Kasubag Humas Polres Bontang AKP. Suyono mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan FW (32) warga Kelurahan Tanjung Laut Indah dan BH (33) warga Kelurahan Tanjung Laut, bersama barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 7,83 gram.

Barang Bukti dari ke dua pelaku FW dan BH di amankan jajaran Polsek Bontang Selatan (Foto: Humas Polres Bontang)

“Kedua pelaku kita aman di salah satu rumah di jalan Ir. H. Juanda dan keduanya bersembunyi di dalam kamar,” ujar Hendro Wibowo.

“Mereka juga sempat mengelabuhi patugas dengan membuang barang bukti ke luar rumah melalui jendela kamar dan membuang dompet berisi sabu ke parit belakang rumah,” jelasnya.

Hendro Wibowo menjelaskan, dari tangan FW pihaknya berhasil mengamankan barang bukti nakotika jenis sabu sebanyak 1 poket plastik besar dengan berat 4,59 Gram dan dari tangan BH juga diamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 7 poket pelastik klip kecil dengan berat  3,24 Gram.

“Selain sabu kami juga berhasail mengamankan barang bukti lainnya berupa 3 buah Handphone, 1 buah dompet kecil berwarna Hitam, uang tunai sebesar Rp. 50.000, 1 buah korek gas warna merah, 3 buah sedotan berujung runcing, 1buah alat penghisap shabu (Bong) dan 1 Bungkus plastik klip kecil,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Bontang AKP. Suyono menambahkan, Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Bontang Selatan guna menjalani proses hukum dan pengembangan lebih lanjut.

“Terhadap keduanya Penyidik menjerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau psl 112 ayat (1) UURI No 35 thn 2009 ttg Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara,”tutup Suyono. (HRM/JEJE)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here