Beranda News Sah ! Disaksikan Anggota DPRD Pria Ini Nikah dengan Seekor Domba

Sah ! Disaksikan Anggota DPRD Pria Ini Nikah dengan Seekor Domba

0
Tangkapan layar - Video viral menikah dengan domba / ist
Tangkapan layar - Video viral menikah dengan domba / ist

Paragrafnews.com: Jagad maya baru – baru ini di hebohkan dengan aksi seorang pria asal Gresik, Jawa Timur yang menikahi seekor domba. Kejadian itu terjadi di kawasan Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik Jawa Timur.

Baca Juga: Angkut Pasien Helikopter Puskesmas Keliling Jatuh di Papua, 1 Anak Hilang Terlempar
Baca Juga: Densus 88 Selidiki Pemilik Peledak TNT-Senpi di Gedung Tua Bandung
Baca Juga: 20 Kg Sabu Gagal Edar dari Malang Hendak Dibawa ke Samarinda, 2 Warga Bontang Terancam Pidana Mati

Melansir dari berbagai sumber, diketahui sosok dalam video yang berisi rekaman pria menikah dengan seekor domba bernama Saiful Arif.

Arif menggunakan nama palsu yakni Satrio Paningit. Sedangkan betina yang merupakan seekor kambing bernama Sri Rahayu bin Bejo.

Dalam video TikTok tersebut, pernikahan digelar seperti hajatan pada umumnya dengan dekorasi hingga adanya seseharan. Bahkan, dalam video tersebut terdapat prosesi ijab Kabul.

Saiful Arif yang merupakan pengantin pria berpakaian selayaknya seorang yang akan menikah. Lengkap dengan baju adat dan pengawalan dari pihak keluarga.

“Saya terima nikahnya, Sri Rahayu bin Bejo (Domba), dengan mas kawin uang sebesar Rp22 ribu, serta tunduk, patuh, taat dan ikhlas atas perintah dan petunjuk dari gusti Yang Mahasuci ini,” kata Arif dalam video viral tersebut, dikutip dari kanal YouTube R sant Trade, Rabu 8 Juni 2022.

Pernikahan pun menjadi sah setelah sang penghulu berkata, “Sah?”

Kemudian disambut dengan tepuk tangan dan keriuhan dari warga sekitar yang hadir. Setelah akad selesai, warga yang hadir pun turut memberikan ucapan selamat kepada mempelai pria dan seekor domba.

Layaknya pria dan perempuan, pernikahan dengan domba tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat sekitar, juga dihadiri oleh salah seorang anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem, Nur hudi Didin Arianto, atau yang akrab disapa Ki Ageng Gus Nur Hudi.

Ki Ageng Gus Nur Hudi merupakan pemilik dari Pesanggrahan Keramat ‘Ki Ageng’.

Namun setelah ditelusuri ternyata diketahui bahwa video yang membuat geger pengguna internet tersebut hanyalah prank alias video becanda.

Arif sang mempelai pria dalam video tersebut adalah seorang Youtuber dan content creator di TikTok.

Video yang berisi rekaman Arif menikah dengan seekor domba sengaja dibuat hanyalah semata untuk mendapatkan banyak ´like´dan membuatnya viral.

Kendati demikian, aksi tersebut menuai reaksi dari Muhammadiyah dan NU.

Demi Konten Tuai Kecaman
Arif tidak menyangka jika pernikahan pria dan domba betina malah terlihat buruk di tengah masyarakat, akhirnya dia mengklarifikasi dan minta maaf.

“Saya selaku pembuat video meminta maaf jika video yang bersangkutan telah meresahkan. Video ini hanyalah kepentingan konten tiktok,” kata Arif, dilansir sindonews Senin (6/6/2022). Sedangkan Nur Hudi selaku pemilik pesanggarahan menegaskan, jika dirinya tidak ada maksud untuk menyinggung atau menistakan agama apapun. Video itu dibuat hanya untuk hiburan semata.

“Arif adalah seorang konten kreator. Pemilihan tema dalam lakon tersebut juga dimaksudkan untuk mengangkat performa konten tiktoknya,” jelas Nur Hudi yang juga anggota DPRD Gresik. (red/**)
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikulli paraprakAngkut Pasien Helikopter Puskesmas Keliling Jatuh di Papua, 1 Anak Hilang Terlempar
Artikulli tjetërTimnas Indonesia Tampil Tangguh Tumbangkan Tuan Rumah Kuwait 2-1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini