Beranda Daerah Seharga 3 Miliar, Pemkot Bontang Hadirkan Mobil PCR Guna Mempercepat Upaya Tracing

Seharga 3 Miliar, Pemkot Bontang Hadirkan Mobil PCR Guna Mempercepat Upaya Tracing

294
0
Mobil polymerase chain reactiom (PCR) (Ist)

Paragrafnews.com – Bontang: Lantaran dinilai sukses menangani pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bontang mendapatkan apresiasi berupa anggaran sebesar 10 Milar yang diperoleh dari dana insentif daerah (DID).

Dari dana tersebut Pemkot Bontang melakukan pengadaan Mobil polymerase chain reactiom (PCR) yang telah tiba Senin (28/12/2020) di Puskesmas Bontang Utara 1 Jl Ahmad Yani Bontang Utara.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bontang Adi Permana mengatakan kendaraan tersebut saat ini pihaknya masih melakukan pengurusan surat izin di kementrian kesehatan.

“Saat ini perizinannya belum valid masih mau di bandingan dulu dimulai dari proses uji coba sampel dengan hasil pemeriksaan yang lain oleh kementrian kesehatan,”Ungkapnya Selasa,(29/12/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan pengadaan mobil PCR guna mempercepat upaya satuan Covid Bontang dalam penanganan Tracing serta dapat mempercepat hasil swab.

“Sekarang hasilnya sudah dapat diketahui dalam kurun waktu 3 sampai 4 jam, yang dulunya 3 sampai 6 hari lamanya sekarang bisa lebih cepat,”Ujarnya.

Diketahui Pemerintah Kota Bontang mendapat DID sebesar Rp 10 miliar lantaran dinilai sukses menangani pandemi Covid-19. Tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 151/PMK.07/2020. Kriteria penerima DID ialah kepatuhan penyampaian refocusing APBD 2020, sesuai PMK 35 tahun 2020. (ltp/kaje).

Artikel sebelumyaJelang Natal dan Tahun Baru, Harga Melejit, Pedagang Menjerit Karena Sepi Pembeli
Artikel berikutnyaMembacakan Perda Terakhir, Neni Mengesahkan Dua Perda Sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here