Bontang-Paragrafnews: Setelah ada pasien yang positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, juga menjalani karantina.

Hal tersebut diungkapkan dr. Dimas Satrio Baringgo selaku Dokter Umum RSUD, kepada media ini saat dikonfirmasi Via WhatsApp. Minggu, 29 Maret 2020 Sore.

“Iya, kami semua dikarantina di RSUD semenjak diumumkan kalau ada pasien positif covid yang kami rawat. Kami di tempatkan di ruangan lantai 4,” Ungkapnya.

Dijelaskan, ia mulai dikarantina pada 24 Maret 2020. Walaupun demikian kondisi semua pasien baik dan stabil, hanya masih ada beberapa yang mengeluh batuk, tapi itupun sudah berkurang dari hari-hari sebelumnya.

Selama dikarantina tidak boleh pulang dan tidak boleh dijenguk. Melepas rindu ke keluarga terutama istri hanya melalui teknologi, yakni Video Call.

“Sebagai manusia biasa itu pasti ada rasa takut tertular, apalagi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang kurang standar. Saat ini kami butuh Masker n95 dan baju hazmat cover all,” Ujar dokter umum ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here