Beranda Advertorial Soal Masjid Al-Ikhlas, Nursalam Minta Ketegasan Hukum Pemkot

Soal Masjid Al-Ikhlas, Nursalam Minta Ketegasan Hukum Pemkot

597
0
Anggota DPRD Bontang Nursalam (ist)

BONTANG, Paragrafnews.com: Lokasi Masjid Al-Ikhlas yang beberapa waktu lalu menjadi sengketa, nampaknya belum usai. Anggota DPRD Bontang Nursalam meminta ketegasan hukum dari pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Politikus Golkar itu menyatakan, permasalahan tersebut harus segera diselesaikan. Pasalnya, Gang yang menghubungkan Jalan Imam Bonjol dengan Jalan Ahmad Yani itu turut ditutup warga. Sehingga pengendara tak bisa melintas di kawasan itu

“Segera melakukan langkah yang semestinya dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,” tegasnya, Senin (17/05/2021).

Ia menjelaskan, jalan raya yang ada di kawasan itu dibangun dengan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Alias bukan dana pribadi atau kubu yang sedang bersengketa.

“Itu faktanya. Ketika ditutup, pihak yang menutup sebenarnya melanggar hukum,” tambahnya dalam interupsi rapat penyampaian tanggapan dan jawaban fraksi-fraksi terhadap pendapat Wali Kota Bontang atas 6 Raperda berasal dari Dewan. Juga penyampaian tanggapan dan jawaban Wali Kota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas 5 Raperda dari Pemkot Bontang.

Wali Kota Bontang Basri Rase pun menjawab hal itu. Ia mengatakan telah memanggil kedua belah pihak yang bersengketa. Menurutnya pemerintah sudah melakukan mediasi dan meminta agar penutup jalan dibuka.

“Kami sudah memanggil mereka beberapa waktu lalu. Menegaskan dan memperingati agar penutup jalan dibuka,” imbuhnya.

(Reza/Kaje).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here