Beranda Nasional Terjaring OTT, KPK Tangkap Bupati Bogor Ade Yasin

Terjaring OTT, KPK Tangkap Bupati Bogor Ade Yasin

0
Bupati Bogor,Jabar Ade Yasin (foto: ig@ademunawarohyasin)

Nasional, Paragrafnews.com: Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penangkapan dilakukan oleh tim penindakan KPK sejak Selasa, 26 April 2022 malam hingga Rabu pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, OTT Bupati Bogor dan Anggota BPK tersebut berkaitan dengan praktik suap menyuap. Diduga, ada pihak yang memberi dan menerima suap. Praktik suap tersebut diduga dilakukan menjelang lebaran Idul Fitri.

OTT dilakukan di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Tim penindakan menangkap Bupati Bogor Ade Yasin, auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Bogor, dan beberapa pihak lainnya.

Melansir berbagai sumber, operasi senyap dilakukan sejak Selasa, 26 April 2022 hingga pagi hari ini.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan tim penindakan lembaga antirasuah mengamankan Bupati Bogor Ade Yasin dalam operasi senyap.

Ali menyebut operasi tangkap tangan itu dilakukan berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi.

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” ucapnya, dikutip CNN.

Adapun saat ini lanjut dia, penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif untuk menetapkan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

Bupati Bogor dan sejumlah pihak yang diamankan KPK itu masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut. (**)

Artikulli paraprakPolres Bontang Ungkap 9 Kasus Selama Operasi Pekat Mahakam 2022
Artikulli tjetërMoskow Balas Sanksi London, 287 Anggota Parlemen Ingris Dilarang Masuk Rusia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini