Beranda Advertorial Tingkatkan Kewaspadaan, Kelurahan Belimbing Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Tingkatkan Kewaspadaan, Kelurahan Belimbing Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

172
0
Lurah Belimbing, Ade Darmawan pimpin apel siaga di Pendopo Kelurahan Belimbing (Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Kelurahan Belimbing, Bontang Barat terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayahnya, dan mengajak meningkatkan kewaspadaan kepada masyarakat.

Pantauan awak media, kegiatan patroli dihadiri lebih dari 20 orang dari berbagai unsur. Melibatkan Wakapolsek Bontang Selatan, Babinsa, Dinas Kesehatan, Puskesmas Bontang Barat, Kecamatan Bontang Barat, FKPM, Relawan Muda Covid-19, Security BPP BTN dan Pegawai Kelurahan Belimbing, Sabtu (26/9/2020) malam.

Salah seorang relawan Covid-19 Kelurahan Belimbing menempel himbauan protokol kesehatan disalah satu tempat usaha di Jl. Pupuk Raya (Istimewa)

Koordinator Tim Covid-19 Puskesmas Bontang Barat, dr. Fitri Mutiah Sappewali, mengatakan Covid-19 adalah ujian yang harus kita hadapi bersama. Kegiatan ini penting kita lakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan empati masyarakat sehingga protokol kesehatan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Yaitu 3M menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin,” tambah dr. Fitri.

Aktifnya para pemuda yang tergabung di Karang Taruna dan FKPM di Kelurahan Belimbing dalam membantu mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, memdapatkan apresiasi Bhabinsa Kelurahan Belimbing.

“Terima kasih Karang Taruna, FKPM dan Kelurahan Belimbing yang telah melaksanakan patroli rutin untuk pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19,” ujar Bhabinsa Sertu Maliki.

Suasana patroli gabungan Kelurahan Belimbing (Istimewa)

Turut dihadiri relawan Covid-19 Kelurahan Belimbing, Umi menutukan, kegiatan malam ini berjalan dengan lancar. Alhamdulillah warga sudah sadar akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan (tersedianya fasilitas cuci tangan di tempat usaha-red) dan menjaga jarak, tutur Umi.

Selesai kegiatan Lurah Belimbing, Ade Darmawan mengatakan, patroli rutin yang kami lakukan bersinergi dengan berbagai stake holder guna berpartisipasi dalam pencegahan dan memutus penyebaran covid-19 dengan selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pelaku usaha, pembeli dan masyarakat umumnya.

“Kami selalu semangat melakukan patroli rutin ini karena jika semua selalu mematuhi protokol kesehatan ini, niscaya kita semua bisa beraktifitas produktif di masa pandemi Covid-19 dengan aman, Aku Aman, Anda Aman, Semua Aman”, ujar Ade

Lebih lanjut Ade menjelaskan, Alhamdulillah patroli kali ini lebih lengkap lagi karena kehadiran tim Bapelitbang dan tim Diskominfo yang melakukan peliputan kegiatan.

Terima kasih atas kehadirannya dan semoga pengambilan video untuk bagian dari video profil Inovasi Kota Bontang Tahun 2020 berhasil dan Pemerintah Kota Bontang dapat meraih pencapaian terbaik minimal juara 3 tingkat Nasional seperti tahun 2019. Aamiin, sambung Ade.

“Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi di kegiatan tadi, Insya Allah bermanfaat dan barokah. Aamiin,” tutup Ade.

Reporter: Lutpi Aziz | Editor: Lisma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here