Beranda Daerah Tradisi Tepung Tawar Dan Pedang Pora, Iringi Lepas Sambut Kapolres Bontang

Tradisi Tepung Tawar Dan Pedang Pora, Iringi Lepas Sambut Kapolres Bontang

150
0
Tradisi tepung tawar dan pedang pora di halaman Mapolres Bontang, Jumat 14/8/2020 (Foto: humas Polres Bontang)

Bontang – Paragrafnews.com: Tradisi tepung tawar dan pedang pora di halaman Mapolres Bontang mengiringi lepas sambut Kapolres Bontang yang baru, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, S.I.K., M.H., Jumat (13/8/2020).

Upacara tradisi pedang pora tersebut dilakukan oleh para perwira pertama Polres Bontang. Sebelumnya, saat masuk pintu Mapolres, dilakukan pengalungan bunga dan penyerahan buked bunga kepada pejabat baru dan Ibu serta Tepung Tawar dan tarian tradisional adat Kutai.

Kapolres Baru juga disambut dengtan Jajar Kehormatan oleh Regu Bersenjata dari Sat Sabhara Polres Bontang dilanjutkan Pedang Pora dan Penyambutan oleh Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang  beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Bontang.

Usai digelar ritual Tepung Tawar, Pedang pora dan Penyambutan oleh PJU serta Bhayangkari, kedua perwira menengah Polri ini langsung menuju Ruang Kerja Kapolres Bontang, selanjutnya memimpin acara Laporan Kesatuan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) dan Apel Besar Farewell Parade di Lapangan Mapolres Bontang.

Dalam Apel Besar Farewell Parade, AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH, berterima kasih kepada semua anggota jajaran Polres Bontang, yang selama ini membantu dan bekerja sama selama mengabdikan diri di Bontang yang terkenal dengan julukan Kota Industri.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya selama saya ditugaskan sebagai Kapolres Bontang. Dan tak hentinya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan saya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, berharap terus ada dukungan dari perwira dan anggota dalam menjalankan tugas ke depan.

“Saya juga meminta support kepada semua masyarakat Kota Bontang, untuk menjaga Kota berjuluk Kota Taman ini tetap kondusif,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here