Beranda Internasional Ukraina Dipasok Senjata Bekas Soviet, Pakar Militer : Semua Rudal dan Amunisi...

Ukraina Dipasok Senjata Bekas Soviet, Pakar Militer : Semua Rudal dan Amunisi Ada Kadaluarsanya

0

Internasional, Paragrafnews.com: Di latar belakangi invasi militer skala penuh Rusia ke wilayah Ukraina, negara-negara mitra mentransfer senjata Soviet ke Ukraina, tetapi pengiriman semacam itu hanya dapat dilihat sebagai solusi sementara.

Hal ini dinyatakan dalam sebuah wawancara dengan direktur perusahaan informasi dan konsultan Defense Express, pakar militer Sergei Zgurets.

“Ada daftar negara, termasuk Polandia, Slovakia, Republik Ceko, yang memiliki stok senjata Soviet tertentu. Proses transfer senjata dari mereka telah dilakukan dengan Republik Ceko mengirimkan kendaraan tempur infanteri, dan dengan Polandia. Yang istimewa adalah, sistem pertahanan udara S-300 Slovakia, yang baru-baru ini tiba di Ukraina,” kata pakar tersebut mengutip media unian.net, beberapa waktu lalu.

Menurut ahli, ini adalah pertahanan udara, yang dikenal baik oleh tentara Ukraina.

“Ini adalah sistem pertahanan udara buatan Soviet yang mengkompensasi kerugian individu MANPADS di tentara Ukraina. Selain itu, sistem ini dikenal baik oleh tentara Ukraina,” Zgurets menekankan.

Namun, sang ahli mengingatkan bahwa stok senjata dan amunisi Soviet sangat terbatas.

Harus dipahami bahwa daftar senjata Soviet setelah runtuhnya Uni Soviet di negara-negara yang sebelumnya memilikinya telah berkurang. Stok terbatas dan beberapa contoh tidak lagi dalam kondisi sempurna. Kita dapat mengingat kisah Jerman, yang pada awalnya memutuskan untuk mentransfer sejumlah besar MANPADS Strela Soviet, tetapi dari 2.500 hanya 500 yang kurang lebih cocok,” ungkap pakar militer.

Dia juga menyarankan bahwa beberapa amunisi mungkin kedaluwarsa.

“Pertanyaan ke tank, ke senjata Soviet, hingga sistem pertahanan rudal justru rudal dan amunisi. Lagi pula, semua rudal dan amunisi memiliki umur simpan, biasanya tidak lebih dari 15 tahun. Amunisi bisa hampir habis digunakan. Mengapa kita butuh senjata tanpa amunisi? “, – kata pakar militer. (kaje/red)

Artikulli paraprakPekan Depan, Polres Bontang Kerahkan 200 Personel Gelar Operasi Ketupat Mahakam 2022
Artikulli tjetërTri Suaka dan Zinidin Dihujat Netizen, Parodikan Gaya Nyayi Andika Kangen Band

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini