Beranda Advertorial Untuk Mengurangi Dampak Banjir, Samad: Normalisasi Sungai Harus Ditingkatkan

Untuk Mengurangi Dampak Banjir, Samad: Normalisasi Sungai Harus Ditingkatkan

99
0
Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad (Ist)

Bontang – Paragrafnews.com: Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad mengungkapkan, setiap musim penghujan tiba, banjir kerap melanda dibeberapa wilayah di Kota Bontang. Sehingga, menurutnya DPRD dan Pemerintah harus lebih bersinergi dalam menanganinya, sebab banjir sangat meresahkan dan menimbulkan kerugian materil bagi yang terdampak.

“Itu tugas Pemkot Bontang dan PR kita bersama,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (23/11/2020).

Kata dia, khusus penanganan banjir di tahun depan, seluruh fraksi di DPRD Bontang telah menyetujui bahwa pengalokasian anggaran sebesar 10 persen dari Anggaran Belanja Daerah (APBD) Kota Bontang di alokasikan untuk penanganan banjir.

“Belum final, disetujui atau tidak. Tapi kami akan perjuangkan itu,” jelasnya.

Namun, ia menilai penanganan banjir sudah cukup baik, pasalnya hanya tinggal beberapa titik saja yang mengalami banjir apabila intensitas hujan tinggi. Menurutnya, pengerukan dan normalisasi sungai yang dilakukan Pemkot Bontang sangat efektif. Sehingga kegiatan normalisasi sungai harus terus ditingkatkan.

“Tahun depan harus di fokuskan normalisasi, pengerukan dan penurapan sungai, agar tidak ada lagi banjir di Kota Bontang,”tutupnya. (Ltp/Hrmn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here